LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Ketua PA Simeulue: Kami Tak Terima Pernyataan Abdul Razak Terhadap Erly Hasim!


SIMEULUE - Ketua Partai Aceh (PA) Wilayah Simeulue, Hendri sangat menyayangkan pernyataan anggota DPRK Simeulue Abdul Razak dalam rapat koordinasi bersama parpol tentang pelantikan KIP pada Jum'at lalu (13/07/2018) di Gedung DPRK Simeulue.


Menurutnya, pernyataan Abdul Razak sangat tidak mendasar dan tidak sesuai dengan tujuan rapat koordinasi mengenai solusi pelantikan Komisioner KIP di Simeulue.

"Yang harusnya dibahas ialah bagaimana solusinya agar Komisioner KIP bisa dilantik. Bukan mengata-ngatai bupati bisa pakai baju orange (baju tahanan_red) kalau tidak melantik KIP," kata Hendri kepada LintasAtjeh.com, Senin  (16/07/2018).

Dijelaskannya, Bupati Erly Hasim adalah orang yang kami dukung di Pemilu kemarin. Ketika saya mendengar pernyataan Si Razak di DPRK waktu itu menjurus ke Bupati Erly Hasim saya kaget.


"Kok bisa dewan berbicara dalam forum seperti itu. Ini tidak bisa diberi toleransi!" ungkap Hendri.

Sebelumnya, Abdul Razak melontarkan kata-kata pedas untuk Bupati Simeulue Erly Hasim dalam rapat koordinasi bersama parpol pada Jum'at lalu yang akhirnya menimbulkan kontroversi.

"Jangan sampai dia (Bupati) pakai baju orange gara-gara tidak mau melantik KIP Simeulue," ujar Abdul Razak dalam forum rapat tersebut.

Acara itu dipimpin oleh Ketua Komisi A DPRK Simeulue Hasdian dan dihadiri oleh Wakil Bupati Simeulue Alfridawati, Ketua DPRK Simeulue Murniati, anggota DPRK Simeulue Rosnidar Mahlil, Ihya Ulumudin, Irawan Rudiono, Dr. Ihsan dan Abdul Razak beserta belasan ketua partai politik.[FIR]

Baca Juga