LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Kodim 0117/Atam Gelar Tradisi Menerima Warga Baru dan Korp Raport Sertijab Perwira

ACEH TAMIANG - Keluarga Besar Kodim 0117/Atam menggelar acara tradisi menerima warga baru dan Korp Raport serah terima jabatan (Sertijab) perwira di Aula Makodim setempat, yang beralamat di Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Selasa (10/07/2018).

Pada pelaksanaan acara tersebut, Dandim 0117/Atam, Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol, selaku pemimpin acara, menerima Kapten Inf. Nunu, Kapten Inf. Abidin, dan Lettu Inf. Asroni sebagai warga baru Kodim 0117/Atam.

Selanjutnya, Dandim juga memimpin acara Korps Raport serah terima jabatan 3(tiga) Danramil, yakni Kapten Inf. P Harahap, dari Danramil 01/KSP menjadi Danramil 06/MPY. Kapten Inf M Lumban Raja, dari Danramil 02/KRB menjadi Danramil 01/KSP. Kapten Inf. Arief Bima Tejo, dari Danramil 06/MPY menjadi Danramil 02/KRB.

Dalam amanatnya, Dandim 0117/Atam, Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol, pertama-tama mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat Ridho-Nya, dapat berkumpul serta melaksanakan acara penerimaan warga baru dan Korps Raport serah terima jabatan Perwira jajaran Kodim 0117/Atam.

Kemudian, Dandim menyampaikan ucapan selamat datang kepada 3 (tiga) warga baru yang akan melaksanakan tugas di Kodim 0117/Atam, serta menyampaikan pesan agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan penuh rasa tanggung jawab.

Pada kesempatan tersebut, Dandim turut menjelaskan bahwa pelaksanaan acara Korps Raport serah terima jabatan perwira di jajaran Kodim0117/Atam yang baru saja dilaksanakan, sebenarnya masih keputusan dari Dandim 0105/Atim yang seyogyanya sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, akan tetapi karena situasi dan kondisi maka baru hari ini baru dilaksanakan. 

"Saya memerintahkan kepada para perwira yang melaksanakan serah terima, agar benar-benar melaksanakan serah terima yang baik, sehingga ke depan tidak ada persoalan yang timbul. Satuan kita ini adalah satuan yang masih sangat baru oleh karena itu saya menghimbau kepada semua anggota Kodim 0117/Atam agar saling mendukung untuk memajukan satuan kita ini," tegas Dandim.

"Mari kita membuat Kodim 0117/Atam menjadi nyaman sehingga kita yang akan bekerja menjadi semangat. Dan saya selaku Dandim 0117/Atam akan berusaha sekuat mungkin untuk membenahi kondisi satuan kita ini," pungkasnya.[ZF]

Baca Juga