-->








Manunggal Subuh, Perkuat Komsos Babinsa Kodim Aceh Selatan

23 Juli, 2018, 22.11 WIB Last Updated 2018-07-23T15:11:39Z
ACEH SELATAN - Banyak cara yang dilakukan para Babinsa Kodim 0107/Aceh Selatan untuk berkomunikasi sosial (Komsos), bersilaturrahmi dengan masyarakat di desa tempat tugasnya masing-masing.

Salah satu cara Babinsa Kodim 0107/Aceh Selatan, berkomsos dengan masyarakat adalah melalui ibadah melaksanakan shalat subuh berjama'ah atau disebut manunggal subuh.

Pasiter Kodim 0107/Asel Kapten Inf Raflizar selaku Perwira teritorial kepada awak media, Senin (23/07/2018),  mengatakan bahwa manunggal subuh yang dilakukan para Babinsa itu adalah untuk membangun karakter atau perilaku.

Selain itu, kata dia, sebagai bentuk hubungan dengan Allah dan manusia atau habluminallah wa habluminannas.
Selaku aparatur kewilayahan terus melakukan pendekatan dengan masyarakat sekitar sebagai warga binaannya.

"Manunggal subuh yang dilaksanakan Babinsa desa binaannya itu adalah bentuk karakter atau perilaku yang beradab serta kedekatan kita dengan masyarakat. Itu juga cara kita untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat," kata Pasiter.

"Juga shalat subuh berjamaah memiliki banyak keutamaan yang luar biasa, diantaranya menjauhkan dari murka Allah dan mendapatkan keberkahan," timpalnya.

Lebih lanjut, Pasiter menyampaikan bahwa kegiatan tersebut juga untuk melakukan pembinaan secara individu terhadap Babinsa agar selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Dengan demikian, kata Pasiter, prajurit Kodim Asel terhindar dari segala bentuk pelanggaran.

"Kegiatan itu juga untuk membina para Babinsa agar selalu taat kepada Allah dengan keimanan dan ketaqwaan tetap terjaga, semakin kita dekat dengan Allah dan takut melakukan pelanggaran," tambah Pasiter.

Ia mengajak, seluruh masyarakat untuk membentuk gerakan shalat subuh berjamaah sebagaimana yang telah dicanangkan oleh TNI melalui manunggal subuh berjamaah.

"Mari bersama-sama kita ramaikan masjid, kita sebagai umat muslim wajib mendukungnya," terangnya.

Harapannya, dengan manunggal subuh berjamaah, Kodim 0107/Aceh Selatan dapat lebih dekat hubungannya dengan masyarakat dan menjaga keharmonisan sesama.

"Hubungan TNI dengan masyarakat tetap terjaga dengan baik agar bisa saling bersatu untuk menjaga keutuhan NKRI," tutupnya.[FA].
Komentar

Tampilkan

Terkini