LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Muspika Kluet Utara Gelar Pisah Sambut Danramil 06/KU

ACEH SELATAN - Muspika Kluet Utara menggelar acara pisah sambut Danramil 06/KU dari pejabat lama Kapten Arm Tajuddin kepada pejabat baru Kapten Inf Edy Mulyo Pudjiono, bertempat di gedung pertemuan Kecamatan setempat Desa Kota Fajar, Selasa (31/07/2018).

Acara yang dimulai sekira pukul 09.00 WIB berlangsung dalam suasana penuh keakraban diselimuti rasa kekeluargaan. Seluruh pimpinan yang ada di kecamatan turut menghadiri pelepasan dan penyambutan Danramil.

Hadir diantaranya yakni Kapolsek Kluet Utara Ipda Mulyadi, Camat Kluet Utara H. Zainal A. SE, Wakil KUA Kluet Utara Sudir, Kepala Puskesmas Kuala Ba'u Usmar A .Skm, Mukim Asahan M. Amin dan seluruh Kades/Keuchik se-Kecamatan Kluet Utara.

Dalam sambutan singkat, Camat Kluet Utara H. Zainal mengucapkan terimakasih kepada Kapten Arm Tajuddin atas kerjasamanya selama ini dan dedikasinya untuk Kecamatan Kluet Utara.

"Terimakasih pak Tajuddin selama menjadi Danramil telah bekerjasama dengan baik, selamat bertugas ditempat yang baru," ucapnya.

Lanjutnya lagi, kepada Danramil baru Kapten Inf Edy Mulyo Pudjiono selamat datang ditempat baru yaitu Kecamatan Kluet Utara. Zainal berharap Danramil baru dapat melanjutkan program dan kegiatan bersama seperti yang sudah dilakukan Danramil lama.

"Semoga yang baru bisa seperti yang duly, seiring sejalan melangkah dalam melaksanakan tugas mendukung pembanginan di Kecamatan Kluet Utara," imbuhnya.

Hal yang sama juga disampaikan tokoh masyarakat yang diwakili Mukim Asahan M . Amin, selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yg baru kepada Kapten Arm Tajudin. Dan selamat datang serta selamat bertugas di Kluet Utara kepada Kapten Edy.

"Apabila selama kita berkumpul ada hal yg kurang berkenan mohon dimaafkan, serta kami ucapkan terimakasih kepada pak tajudin yg sudah bekerja membangun desa kami selama ini," katanya.

Sementara pejabat Danramil lama, Kapten Arm tadjudin, menyapaikan banyak terimakasih kepada Camat, Kapolsek serta para Mukim, Keucik dan masyarakat yang telah membantu dan bekerjasama membangun desa secara bersama-sama.

"Yang mana selama ini saya berdinas di Kluet Utara bisa saling membantu dan membangun desa bersama, kepada danramil yg baru tugas pertanian sudah menanti ,agar program pertanian tanam padi untuk dilanjutkan," tutur Tadjudin.

Sambutan terakhir, pejabat Danramil  baru Kapten Inf Edy Mulyo Pudjiono memperkenalkan diri kepada seluruh elemen Kecamatan Kluet Utara. Ia mengaku sangat bahagia dan terharu atas penyambutan dirinya penuh keakraban dan kekeluargaan.

Edy berjanji akan meneruskan segala bentuk kegiatan maupun program lama yang belum terselesaikan dimasa Danramil lama.

"Saya selaku pejabat baru akan meneruskan program Kodim yg telah dilakukan oleh pak Tajudin, tentunya perlu dukungan semua pihak," sebutnya.

Dihadapan unsur Muspika, Edy selaku Danramil baru menyampaikan kalau dirinya memiliki ujung tombak di setiap desa yang akan bekerja ekstra demi masyarakat.

Maka dari itu, ia berharap para Keuchik bersinergi dan lebih akrab dengan Babinsa Koramil Kluet Utara dalam setiap pelaksanaan tugas dilapangan.

"Saya akan berupaya semaksimal mungkin untuk bekerja bersama dengan para keucik dan masyarakat dalam membangun desa, baik fisik maupun non fisik," demikian pungkas Danramil baru Kapten Inf Edy Muljo Pudjiono.[FA]

Baca Juga