LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Pengunjung Padati Pagelaran Seni Budaya DKA Aceh Besar

ACEH BESAR - Dewan Kesenian Aceh (DKA) Kabupaten Aceh Besar menggelar pagelaran seni budaya dan malam hiburan rakyat di lapangan Data Geumpung Kota Jantho, Sabtu (07/07/2018).  Pentas yang diisi oleh sejumlah sanggar seni dan budaya serta penampilan Tim 10 Am dan Group Band Apache13 dibuka oleh Ketua MAA Kabupaten Aceh Besar, H. Zaini Z Alwi.

Ketua MAA Aceh Besar dalam sambutannya mengharapkan agar pentas seni budaya menjadi satu event dalam mencari para seniman guna menghadapi berbagai ajang seni ataupun budaya, baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional.

"Semoga para seniman dapat memberikan kontribusi terbaik bagi Aceh Besar dan kami apresiasikan kinerja DKAB untuk kemajuan seni dan budaya," tutur Zaini Z Alwi.

Ketua DKA Aceh Besar, Drs. H. Burhanuddin, MA, MM, mengatakan pagelaran seni budaya menjadi langkah awal untuk persiapan agenda tahunan Kemah Seniman DKAB pada bulan Oktober mendatang di Kecamatan Lhoknga yang akan diikuti oleh 23 pewakilan seni kecamatan di Aceh Besar.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara, Mariadi, ST, menjelaskan bahwa pagelaran seni budaya yang dilaksanakan dari Sabtu (07/07/2018) siang hingga malam itu yang bekerjasama dengan PT Gudang Garam mendapat sambutan baik dari masyarakat, dengan ramainya penonton yang menyaksikan sejumlah penampilan sanggar seni.

"Ajang ini sebagai motivasi dalam mendorong masyarakat, terutama anak muda agar dengan penuh kesadarannya mau merawat dan melestarikan serta menumbuhkan seni dan budaya daerah, khususnya Aceh Besar," tuturnya.[*]

Baca Juga