LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Program Kesehatan Gratis, Kodim 0115/Simeulue Gandeng Puskesmas Salang 

SIMEULUE - Kodim 0115/Simeulue bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue melaksanakan bakti sosial kesehatan masyarakat di balai Camat Kecamatan Salang.

Pantauan LintasAtjeh.com, Rabu (25/07/2018), bhakti sosial kesehatan tersebut merupakan salah satu pogram TMMD ke-102 yang diikuti sekitar 200 pasien dan dipimpin oleh Kepala Puskesmas Salang, Zuliman Sahmi, Amk, serta melibatkan 20 tenaga medis.

Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf. Awang Danuarto, S.Sos, mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah bagian dari program TMMD ke-102 dengan misi pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Kegiatan bhakti sosial kesehatan ini termasuk pogram dari TMMD ke-102 dengan misi pelayan kesehatan terhadap masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Kecamatan Salang, Zuliman Sahmi mengatakan bahwa bakti sosial kesehatan ini merupakan kerjasama antara TNI dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue.

"Dengan adanya momen TMMD ke-102 Kodim 0115/ Simeulue ini, kami dapat melayani masyarakat di bidang kesehatan hingga wilayah terpencil seperti di Desa Nasrehe ini," katanya.

"Jenis keluhan masyarakat dalam kesehatan massal ini, diantaranya adalah penyakit reumatik, hipertensi, penyakit kulit dan penyakit mata," jelas Zuliman Sahmi.[FIR]

Baca Juga