LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Sebanyak 30 Mahasiswa Laksanakan PKL di PTPN I

LANGSA - PTPN I Langsa menerima sebanyak 30 mahasiswa dari Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh dan Unsam yang melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) dalam rangka memenuhi program studi akhir Pra Sarjana.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PTPN I Langsa, Uri Mulyadi, melalui Humasnya, Yantri Bakti Putra kepada LintasAtjeh.com, kamis (12/07/2018). 

Yantri mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik kedatangan para mahasiswa yang melaksanakan PKL serta akan membantu dan memberikan kebutuhan dalam rangka menunjang kegiatan tersebut.

Selain itu, lanjut Yantri, penerimaan mahahsiswa PKL ini merupakan wujud kepedulian dan konstribusi PTPN I dalam membagi ilmu pengetahuan guna mempersiapkan generasi muda yang berkualitas khususnya di bidang perkebunan.

"Kita harapkan pengetahuan yang diambil selama melaksanakan kegiatan PKL ini dapat menambah pengetahuan dibidang perkebunan dan menjadi bekal bagi mahasiswa sebelum terjun ke masyarakat," ujar Yantri.

Ia menjelaskan selama melaksanakan kegiatan tersebut, para mahasiswa akan diberi pengetahuan terkait perkebunan mulai dari proses pembibitan, penanaman, pemeliharaan sampai dengan panen dan pengangkutan ke pabrik. 

"Disamping itu, perusahaan juga memberikan pemahaman terkait Budaya Kerja di PTPN I yaitu Jujur, Tulus, Ikhlas," jelasnya. 

Yantri juga menyampaikan, praktek kerja lapangan di PTPN I bukan hanya diminati oleh mahasiswa dari bidang pertanian saja, akan tetapi juga dari bidang ekonomi dan teknik pengolahan. 

"Karena dengan PKL di PTPN I, mereka dapat melihat dan melakukan analisa bagaimana teori diterapkan dan diaplikasikan dalam operasional Perusahaan untuk menghasilkan kinerja yang optimal," kata Yantri.

Beberapa bulan lalu, tambahnya lagi, PTPN I juga telah menerima mahasiswa dari berbagai Universitas seperti Politeknik Negeri Lhokseumawe, Politeknik Indonesia Venezuela Aceh Besar, Universitas Bogor Aceh Tamiang, Unima Lhokseumawe dan UISU Medan.

"Dalam melaksanakan PKL, para mahasiswa disebar ke beberapa kebun dan pabrik dalam wilayah kerja PTPN I," pungkas Yantri.[Sm]

Baca Juga