LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Sertu Abdul Affan Miliki Kemampuan Sembuhkan Penyakit Stroke

ACEH BARAT - Siapa yang tidak kenal Sertu Abdul Affan Babinsa Koramil 08/Arongan kini dicari oleh warga karena keahliannya mampu mengobati penderita sakit stroke. Khusus di wilayah Kecamatan Arongan semua warga kenal dengan sosok Babinsa muda dan tampan. Sertu Abdul Affan, namanya kian mencuat ke telinga masyarakat karena dapat menyembuhkan penyakit lansia, hanya berbekal minyak dan urut tradisional.
Walaupun sudah banyak warga yang disembuhkannya, akan tetapi Sertu Abdul Affan terlihat rendah diri dan tidak sombong, dirinya dikenal warga sebagai sosok yang ramah dan mau membantu. Siapa saja yang membutuhkan bantuannya dia tidak pernah meminta imbalan sedikitpun, ada juga warga yang memberinya imbalan tapi dia selalu menolak.
Dalam kesibukannya memantau wilayah dan keseharian bertugas melaksanakan kegiatan teritorial, dirinya tidak pernah meninggalkan kewajiban lima waktu untuk mendapat keridhaan sang pencipta dan hal tersebut membuat kagum warga yang mengenal sosok Abdul Affan.
Hari ini Sertu Abdul Affan mengobati salah satu warga yang telah lansia berusia 72 tahun, yaitu Bapak Ismail warga Cot Buluh Kecamatan Arongan,  Kabupaten Aceh Barat yang sudah lama terbaring akibat sakit stroke yang dideritanya. Alhamdulilah setelah dilakukan pengobatan secara tradisional dengan memijit bagian saraf Bapak Ismail kini sudah bisa duduk, bangun dan berjalan.
Mustafa, anak Bapak Ismail mengungkapkan kalau bapaknya sudah beberapa bulan terbaring di rumah akibat sakit stroke yang di deritanya. Karena tidak ada biaya makanya keluarga pasrahkan kepada yang Maha Kuasa. Tidak sengaja ada masyarakat yang menyampaikan bahwa Bapak Babinsa Koramil 08/Arongan pernah mengobati sakit tersebut.
"Dengan memberanikan diri saya mendatangi Koramil 08/Arongan dan mencari Bapak Babinsa tersebut. Karena Bapak Abdul Affan saat itu sedang ada kegiatan di desa binaannya kemudian Bapak Danramil menghubungi untuk berjumpa dengan saya, setelah ketemu saya menceritakan keluhan yang di derita orang tua saya," ungkapnya.

"Alhamdulilah Bapak Babinsa langsung ke rumah melakukan pengobatan. Sekarang bapak saya sudah bisa duduk, berdiri dan jalan. Semoga Allah membalas kebaikan Babinsa Sertu Abdul Affan," demikian doanya.
Danramil 08/Arongan membenarkan hal tersebut, walaupun belum berapa lama menjabat Danramil Kapten Inf. Herinizal sudah mendengar dari masyarakat bahwa salah satu anggotanya dapat menyembuhkan penyakit yang sering di derita para lansia. Dirinya hanya berpesan kepada Abdul Affan, jangan pernah mengharap imbalan apapun.
"Niatkan kamu membantu atas izin Allah dan jadikan itu sebagai amalan kebaikan di akhirat," pesan Danramil kepada anggotanya, saat dimintai keterangan media, Selasa (09/07/2018).[Pen IM]

Baca Juga