LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Sigap!!! Kopral Fadhillah Gagalkan Penjambret di Bakoi

ACEH BESAR - Prajurit Batalyon Infanteri Raider 112/DJ, Kopral Dua Fadhillah Hidayah bersama masyarakat berhasil mengagalkan aksi penjambretan di Jalan Desa Bakoi Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (28/07/2018) lalu.

Dua orang itu, melakukan aksinya kepada ibu-ibu yang sedang melintasi Desa Bakoi menggunakan sepeda motor matic.

"Saat itu, pada pukul 15.00 WIB, saya bersama dengan istri menuju ke Krueng Raya melintasi Desa Bakoi. Melihat keramaian, lalu saya berhenti dan bertanya kepada warga. Ada apa ya pak?" tanya Fadhillah.

"Baru saja ada kejadian penjambretan pak. Tapi satu orang penjambret sudah kita amankan. Satunya kabur pak," jawab salah satu warga desa tersebut.

Dengan cepat dan sigap, Kopda Fadhillah bersama beberapa masyarakat melakukan pengejaran kepada penjambret yang kabur tersebut.

Saat itu, pelaku kabur lari ke arah simpang yang tidak jauh dari tempat kejadian pristiwa (TKP). Tak sampai satu jam, akhirnya pelaku berhasil ditangkap, lalu diamankan oleh Fadhillah dan warga.

Tak sampai disitu, setelah pelaku berhasil ditangkap, Kopda Fadhillah menanyakan barang yang sudah dijambretnya tersebut.

"Dimana barang ibu (korban) itu kamu simpan (buang)," tanya Fadhillah.
Lalu, si pelaku menjawab, barang yang berupa tas milik korban dibuang di belakang kandang sapi milik warga gampong setempat.

"Saya buang di belakang kandang sapi pak," jawab penjambret.

Selanjutnya, Kopda Fadhillah dan warga mengambil dan mengembalikan tas tersebut kepada korban.

"Setelah kita periksa barang-barang korban, barang korban masih dalam keadaan lengkap," kata Fadhillah.

Akhirnya dua pelaku penjambret itu diboyong oleh Fadhillah dan warga setempat ke Mapolsek Krueng Raya, Aceh Besar, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, Wadanyonif Raider 112/DJ Mayor Inf Novi Musa Rehatta, S.E, Senin (30/07/2018), saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya membenarkan tentang adanya kejadian penjambretan tersebut.

"Iya benar, Kopda Fadhillah prajurit saya (Yonif Raider 112/DJ) bersama masyarakat berhasil mengagalkan aksi penjambretan di Jalan Desa Bakoi Kecamatan Ingin Jaya," kata Mayor Inf Novi.

Atas keberhasilan itu, Wadanyonif Raider 112/DJ mengapresiasi tindakan prajuritnya yang telah berhasil menggagalkan aksi penjambretan tersebut.

"Apresiasi saya kepada Kopral Dua Fadhillah dan bangga atas keberhasilannya dengan sigap, membantu masyarakat," katanya.[Pen IM]

Baca Juga