-->




Target Juara, Atlet PORA Aceh Besar Kembali Tes Fisik

29 Juli, 2018, 00.41 WIB Last Updated 2018-07-28T17:41:47Z
ACEH BESAR - Dijadwalkan, Minggu (29/07/2018) pagi sebanyak 457 atlet Aceh Besar dari 29 Cabang olahraga (Cabor) kembali menjalani tes fisik di Stadion Mini Unsyiah, Darussalam. Tes tersebut dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII yang akan berlangsung 18 hingga 25 November 2018 di Kota Jantho, Aceh Besar.

Hal tersebut disampaikan Ketua Harian PP PORA XIII Aceh Besar, Ridwan Jamil, S.Sos, M.Si, dalam pertemuan dan silaturrahmi dengan pelatih yang digelar di Sekretariat PP PORA, Jalan Blang Bintang, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Jum'at (27/07/2018) malam.

Pada pertemuan yang juga dihadiri Sekretaris Umum PP PORA XIII, T. Dahsya K Putra, M.AP dan sejumlah panitia lainnya, Ridwan Jamil menegaskan bahwa tes fisik tersebut merupakan lanjutan tes serupa yang pernah dilakukan pada akhir 2017 dan awal 2018. Tes lanjutan ini juga dalam upaya mengetahui perkembangan dan kemajuan para atlet yang telah menjalani pembinaan selama ini.

"Tes fisik yang mereka jalani berbeda-beda, sesuai dengan pengukuran tes di masing-masing Cabor itu sendiri dan berlangsung mulai pukul 8 pagi hingga sore serta kita harap pelatih dan atlet bisa hadir tepat waktu," katanya.

Menurut Ridwan Jamil yang juga Kadisparpora Aceh Besar, menjelaskan hasil tes nantinya bisa dilihat, progres apa saja yang telah dilakukan oleh pelatih hingga dengan saat ini, dalam hal menyiapkan atlet dalam menghadapi PORA.

"Masih ada kesempatan untuk mengevaluasi kira-kira program pelatihan mana yang harus lebih ditingkatkan dalam upaya peningkatan kualitasnya. Namun mereka akan dirasionalisasikan dengan harapan bahwa semua akan fokus pada atlet yang potensial," ujar Ridwan.

Lebih lanjut ia meminta kepada para pelatih untuk benar-benar fokus melakukan pembinaan, sehingga sisa waktu tiga bulan ini bisa efektif meningkatkan prestasi atlet.

"Untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi, atlet semua cabang olahraga diberikan kesempatan melakukan try-out (ujicoba). Seperti atlet tarung derajat yang sudah melakukan try-out ke Medan beberapa waktu lalu," ungkap RJ sapaan akrab Ridwan Jamil.

Sementara Sekum PP PORA XIII, T. Dahsya K Putra menambahkan pada pesta olahraga empat tingkat Provinsi Aceh ini, Aceh Besar akan mengikuti 29 cabang olahraga yang dipentaskan dan tentu Aceh Besar benar-benar ingin mempersiapkan atlet terbaik. Apalagi, mereka tampil di depan publik sendiri.

"Selurun Cabor yang dipertandingkan kita ikut dan selaku tuan rumah kita ingin sukses penyelenggaraan dan prestasi. Tentu ini butuh kerja keras dan dukungan seluruh elemen masyarakat Aceh Besar," demikian T Dahsya.[*]
Komentar

Tampilkan

Terkini