-->








Tumbo Baro Aceh Besar Juara Pertama Lomba Gampong Provinsi Aceh

08 Juli, 2018, 17.57 WIB Last Updated 2018-07-08T10:57:04Z
ACEH BESAR - Gampong Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar terpilih sebagai juara pertama lomba gampong tingkat Provinsi Aceh yang dilaksanakan di Kota Langsa, 6 hingga 8 Juli 2018. Gampong Tumbo Baro meraih juara pertama setelah menyisihkan 5 gampong lainnya pada tahapan presentasi dan wawancara 6 besar gampong terbaik se-Aceh. 

Sebagai juara I Keuchik Tumbo Baro, H. Khalid Wardana, S.Ag, M.Si, mendapatkan dana pembinaan dari Pemerintah Aceh sebesar Rp 100 juta yang diserahkan oleh Plt Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT didampingi Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE dan Kadis PMG Aceh, Drs. Bukhari, MM, dalam acara Bulan Bhakti Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (BBPMG) Ke-I Se-Aceh Tahun 2018, di Kota Langsa, Minggu (08/07/2018).

Selain, Tumbo Baro Kuta Malaka Aceh Besar yang menjadi juara pertama gampong terbaik Aceh  tahun 2018 disusul Gampong Sapek Kecamatan Kluet Timur Aceh Selatan (Rp 90 juta), Paya Tungel, Kec Jagong Jeget Aceh Tengah (Rp 80 juta), Bumi Ayu Kecamatan Timang Gajah, Bener Meriah (Rp 60 juta).

Selanjutnya, Gampong Peunayong Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh (Rp 50 juta) dan Kuala Langsa Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa (Rp 40 juta). Juara I akan mewakili Aceh pada lomba desa tingkat nasional yang akan di laksanakan di Provinsi Bali, September mendatang.

Plt Gubernur Aceh, dalam sambutannya mengajak seluruh unsur pemerintahan gampong yang ada di Aceh agar terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan terus melakukan inovasi untuk kemajuan gampong.

"Setiap gampong harus mampu melahirkan produk unggulan dan meningkatkan taraf kehidupan masyarakatnya," pintanya.

Sementara itu, Keuchik Tumbo Baro, H Khalid Wardana, S.Ag M.Si mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Tumbo Baro, Muspika Kuta Malaka dan Aceh Besar pada umumnya.

"Terima kasih juga kepada Pemerintah Aceh Besar dibawah pimpinan Bupati Ir.Mawardi Ali dan Wabup Tgk. H. Husaini A Wahap serta mohon doa masyarakat Aceh agar bisa tampil dengan baik dan meraih prestasi pada lomba tingkat nasional," demikian Khalid Wardana.

Turut hadir dari jajaran Pemkab Aceh Besar pada acara tersebut yakni Plt, Kepala DPMG Aceh Besar Abdullah, S.Sos, Ketua TP PKK Aceh Besar Rahmah dan Camat Kuta Malaka Azhari, SH, M.Si, serta sejumlah perangkat Gampong Tumbo Baro.[DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini