LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Usai Upacara HUT Bhayangkara ke 72, Polres Aceh Tamiang Gelar Syukuran

ACEH TAMIANG - Usai pelaksanaan upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 72 di Lapangan Parama Satwika Mapolres Atam, Rabu (11/07/2018), kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran. 

Acara syukuran yang dilaksanakan di Aula Dhira Brata Mapolres Aceh Tamiang dihadiri Kapolres AKBP Zulhir Destrian, SIK,MH, didampingi Waka Polres Kompol M. Nuzir, S.Sos, serta dihadiri unsur Forkopimda, juga para Forkopimcam se-Kabupaten Aceh Tamiang, Ketua Cabang dan Pengurus Bhayangkari beserta seluruh Personil Polres Aceh Tamiang.

Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T. Insyafuddin ST, saat menyampaikan sambutannya, memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Aceh Tamiang atas kinerjanya selama ini dan menyampaikan ucapan 'Dirgahayu Polri, khususnya kepada Polres Aceh Tamiang, semoga tetap jaya dan selalu dicintai oleh masyarakat'.

Selanjutnya, Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian, SIK, MH, membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian, yang mengatakan bahwa Polri sedang melaksanakan 'Program Modern Terpercaya (Promoter)' dan difokuskan pada 3 (tiga) kebijakan utama yang sederhana yaitu 'Peningkatan Kinerja, Perbaikan Kultur dan Manajemen Media'.

Kapolri juga mengatakan, 'Peringatan Hari Bhayangkara 1 Juli' dilaksanakan secara serempak di seluruh Indonesia pada tanggal 11 Juli 2018, karena Polri lebih memprioritaskan 'Operasi Mantap Praja Pengamanan Pilkada' yang masih belum tuntas sepenuhnya.

Selain itu, Kapolri mengatakan, hasil survei Litbang Kompas pada akhir Juni 2016, tingkat kepercayaan publik terhadap Polri hanya 63,2 persen, kemudian survei Populi Center pada Agustus 2017, mencapai 67,6 persen. Selanjutnya pada Oktober 2017 mencapai 70,2 persen, kemudian pada Mei 2018 mencapai 78,8 persen serta pada Juli 2018 mencapai 82,9 persen.

Kapolri kembali mengatakan bahwa hasil Survei Lembaga Papan Dunia Internasional The Gallup Organization mengatakan bahwa Indonesia menduduki peringkat ke 9 negara teraman di dunia.

Kapolri memberitahukan bahwa pada tanggal 19 Juli 2018 akan mulai ditayangkan secara serentak di seluruh jaringan Bioskop XXI di tanah air yaitu Film dengan judul '22 Menit', Film Drama Action ini diinspirasi dari kisah nyata aksi teror di Jalan Thamrin Jakarta Pusat, pada14 Januari 2016 kemarin.

Selesai membacakan sambutan Kapolri, selanjutnya Kapolres menayangkan kegiatan-kegiatan bhakti sosial Polres Aceh Tamiang dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72.

Kemudian Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Ny. Eva Zulhir ST, melakukan pemotongan nasi tumpeng yang diberikan kepada personil yang tertua dan termuda usianya. 

Pada kesempatan tersebut, Kapolres yang didampingi Ketua Bhayangkari, memberikan 'Tali Asih' kepada para purnawirawan dan warakauri Polri sebagai tanda penghormatan dari Polres Aceh Tamiang.

Kapolres dan Ketua Bhayagkari didampingi Waka Polres menerima kue tart dari Kepala BRI Cabang Aceh Tamiang seraya mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-72 tahun 2018.

Kapolres menerima plakat Ucapan Selamat Hari Bhayangkara ke-72 dari Kepala BNNK Aceh Tamiang, AKBP Trisna Safari Yandi, dan dilanjutkan dengan acara makan siang bersama yang diiringi dengan pergelaran film kegiatan-kegiatan Polres Aceh Tamiang pada tahun 2018.[ZF]

Baca Juga