LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Wakil Bupati Lantik Komisioner KIP Aceh Tamiang Periode 2018 - 2023

ACEH TAMIANG - Wakil Bupati Aceh Tamiang, HT. Insyafuddin ST, melantik anggota komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) periode 2018-2023, di Aula Setdakab setempat, Kamis (19/07/2018) malam.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Aceh Tamiang, HT. Insafuddin ST, menyampaikan bahwa jabatan Komisioner KIP merupakan amanah yang harus dipikul dalam rangka berperan aktif menyelenggarakan pesta demokrasi yang akan menentukan nasib bangsa dan negara selama lima tahun kedepan.

Kepada seluruh anggota komisioner yang telah dilantik, Wakil Bupati menyampaikan beberapa harapannya, yakni;

Pertama, tetaplah berpegang teguh di jalan Allah, segala pertanggung jawaban bukan hanya kepada masyarakat, bangsa dan negara semata, maka laksanakanlah tugas sebaik mungkin dengan berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kedua, tetap dan jagalah kerjasama dan koordinasi kepada seluruh Instansi Pemerintah terkait, terutama kepada Pemerintah Daerah dan seluruh pemangku kebijakan yang ada.

Ketiga, teruslah belajar dan belajar, karena peraturan terus berubah sesuai dengan dinamika perkembangan zaman.

Keempat, lakukan sosialisasi menyeluruh dan berkelanjutan kepada seluruh masyarakat dengan baik, terkait pelaksanaan pemilu yang akan datang sehingga masyarakat dapat mengerti dan memahami tata cara pemilu yang baik, sehingga suara masyarakat diharapkan dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang baik.

"Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota DPRK Aceh Tamiang, yang telah melaksanakan tugas sehingga seleksi calon anggota Komisioner KIP berjalan dengan baik, dan pada malam hari ini telah dilantik," sebut HT. Insyafuddin ST.

Komisioner KIP yang dilantik masing-masing bernama, M. Khuwailid, Adi Sartika, Ishak Ibrahim, S.Pd, Rusli, dan M. Alhamda S.Hi. Mereka diangkat berdasarkan keputusan KPU Republik Indonesia No: 907 / PP.06-kpt / 05 / KPU / VII /2018 Tentang Pengangkatan Anggota KIP Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, Periode 2018 -2023.

Pantauan LintasAtjeh.com, yang hadir pada acara tersebut diantaranya, Wakil Bupati Aceh Tamiang HT.Insyafuddin ST, Ketua DPRK Fadlon SH, Kapolres AKBP Zulhir Destrian SIK, MH, Kasdim 0117/Atam Mayor Inf. A.Yani, Sekdakab Aceh Tamiang Ir.Razuardi MT, Sekwan Des Syuibun Anwar, Asisten I Mix Donal SH, Kasi Intel M.Ilham, Kadis Kominfo Amiruddin, Sekretaris KIP Aditya Purnama dan para Camat.[ZF]

Baca Juga