LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Wakil Bupati Muslizar MT Lantik Lima Komisioner KIP Abdya

ABDYA– Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar. MT melantik lima komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP), di aula setdakap setempat, Jum'at (27/07/2018), sekira pukul 15.30 Wib.

Adapun kelima komisioner KIP Abdya yang dilantik yakni Elfiza, Martono, Selia, Yuni Ermansyah, Sanusi. Pelantikan komisioner KIP Abdya periode 2018-2023 sesuai dengan SK KPU Pusat nomor: 917/PP.06-Kpt/05/KPU/VII/2018.

Wakil Bupati Muslizar, MT, dalam pidatonya berharap para komisioner dapat melaksanakan tugas secara independen, jujur, adil dan profesional agar semua tahapan pelaksanaan pemilu yang merupakan agenda nasional berjalan dengan semestinya.

Selain itu, Wabup juga mengingatkan para komisioner KIP yang baru dilantik untuk tetap memegang prinsip transparansi dan integritas dalam rangka melaksanakan tugas serta menyelesaikan seluruh tahapan pemilu sesuai jadwal yang telah ada.

Dikatakanya, pelaksanaan pemilihan umum tidak dapat dilepaskan keterkaitannya dengan aparat pelaksana pemilu itu sendiri. Dalam hal ini KIP yang berwenang menyelenggarakan pemilihan Presiden-Wakil Presiden, DPRK, DPR Provinsi, DPR RI serta pemilihan kepala daerah di Aceh.

Untuk itu, katanya, jaga kepercayaan yang telah diberikan ini dangan baik-baik, jika saudara pernah kehilangan kepercayaan dari orang lain, saudara tidak pernah bisa mendapat kepercayaan rasa hormat dan harga diri dari mereka lagi.

"Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan selamat atas pelantikan serta juga selamat bekerja," demikian ungkap Wabup Abdya Muslizar MT.[Adi S]

Baca Juga