-->




80 Personil Polres Abdya Ikuti Tes Psikologi Kepemilikan Senjata Api

09 Agustus, 2018, 16.07 WIB Last Updated 2018-08-09T09:07:15Z
ABDYA - Sebanyak 80 personil kepolisian dan perwira di jajaran Polres Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti tes psikologi kepemilikan senjata api (senpi). Pelaksanaan tes tersebut bertempat di ruang aula Mapolres Abdya, Kamis (09/08/2018).

Kegiatan tes psikologi yang dilaksanakan sebagai bentuk pencerahan psikologi untuk memelihara kesehatan mental polisi. Sehingga bisa mewujudkan postur Polri yang profesional.

Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan melalui Kabag Sumda Kompol Ishaq, menyebutkan pencerahan psikologi ini ditujukan kepada personil yang memegang senjata api (senpi). Sehingga kejiwaan dari personil tersebut, tetap terjaga dan stabil.

"Jadi ketika emosionalnya tidak stabil, belum bisa diloloskan psikotes itu. Otomatis tidak lulus menggunakan senpi. Kalau yang sudah memegang senpi awalnya, untuk sekarang tidak lewat psikotesnya maka senpi akan ditarik," jelas Kompol Ishaq. 

Lanjut Kompol Ishaq, psikotes tersebut merupakan agenda rutin kepolisian setiap tahunnya di Mapolres Abdya, yang dilaksanakan oleh Tim penguji dari Polda Aceh. Nantinya hasil dari pelaksanaan psikotes akan diumumkan dalam waktu dekat ini.

"Tes psikologi bagi anggota polisi tersebut, yaitu seperti kepribadian, kecerdasan dan sikap kerja. Hasil dari tes ini nantinya akan menjadi bahan pertimbangan bagi tim di Polda Aceh dalam menentukan apakah anggota tersebut layak memegang senpi atau tidak," demikian ungkap Kompol Ishaq.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini