LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Aksi Demo Mahahsiswa Unsam Minta Warek III Diganti

LANGSA - Sejumlah Mahasiswa Unsam melakukan aksi unjuk rasa untuk menolak hasil keputusan rapat LPPM yang diambil secara mendadak dan tertutup tentang perubahan panduan penyusunan laporan KKN periode Agustus 2018 di depan Gedung Biro Rektor Kampus Unsam, Gampong  Meurandeh, Kecamatan Langsa Lama, Senin (20/08/2018).

T Syahrul, Presiden Mahasiswa (Presma) Unsam yang menjadi Koordinator dalam unjuk rasa tersebut menyampaikan 10 poin tuntutan para mahasiswa.

"Permasalahan ini berawal dari arogansi Wakil Rektor (Warek) I dan Warek III yang menangani laporan hasil KKN mahasiswa sehingga mahasiswa dan mahasiswi marah dan melakukan aksi unjuk rasa," ujarnya kepada LintasAtjeh.com.


"Aksi unjuk rasa ini dilaksanakan karena mahasiswa sudah gerah dengan perbuatan dan peraturan yang dibuat oleh kedua Warek tersebut," terangnya.


Adapun tuntutan mahasiswa sebagai berikut :

1. Menolak keras hasil keputusan rapat LPPM yang di ambil secara mendadak dan tertutup tentang perubahan panduan penyusunan laporan KKN periode Agustus 2018.

2. Meminta pertanggung jawaban LPPM atas laporan yang telah di cetak dan di acc oleh ketua panitia KKN 2015.

3. Meminta kepada Rektor Universitas Samudra untuk menurunkan dan menggantikan Wakil Rektor lll bidang kemahasiwaan Universitas Samudra dengan alasan:
a. Kurang baiknya manajemen dalam mengatur bidang kemahasiswaan.
b.  Memperlambat segala urusan kemahasiswaan.
c. Kurangnya partisipasi terhadap mahasiswa.
d. Penyalahgunaan administrasi.
e. Tidak dapat mengayomi mahasiswa dengan baik
f. Tidak layak sebagai Wakil Rektor III.

4. Meminta kepada Rektor Universitas Samudra untuk tidak memperlambat segala pembanggunan infrastuktur / fasilitas yang ada di Universitas Samudra.

5. Menuntut untuk melibatkan Mahasiswa dalam penyusunan konsep PK2MB 2018.

6. Meminta kejelasan tentang akreditas kampus.

7. Meminta untuk melibatkan Mahasiswa dalam penyusunan barang Universitas Samudra.

8. Meminta transparansi tentang Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Universitas Samudra.

9. Menuntut janji Rektor Universitas Samudra terhadap kesekretariatan mahasiswa.

10. Menuntut kepada Rektor agar menjalin hubungan kerja sama dengan perusahan-perusahaan yang ada di seluruh Indonesia, agar seluruh Alumni Unsam lebih mudah mendapat perkerjaan.

Sementara itu, saat Warek III Drs. Bukhari, MPd menemui para mahasiswa untuk berdialog, namun para peserta demo menolak karena hanya ingin bertemu dengan Rektor Unsam.[Sm]

Baca Juga