LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Antusias Warga Ikuti Aneka Lomba HUT RI ke-73

LANGSA - Aneka lomba dalam perayaan HUT RI ke-73 digelar Pemuda Dusun Pahlawan, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro di depan Musolla Al Ikhlas, Lorong Pahlawan, Minggu (19/08/2018). 

Ketua Pemuda Dusun Pahlawan, Irfan kepada LintasAtjeh.com mengatakan, hiburan rakyat ini dilaksanakan bertujuan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. 

"Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan para donatur dan kebersamaan pemuda dusun. Walaupun dalam aneka lomba itu hadiahnya tidak mewah, namun masyarakat sangat antusias untuk mengikutinya," katanya. 

Irfan menjelaskan, aneka lomba dalam perayaan HUT RI ke-73 diantaranya, lari goni, makan kerupuk, tarik tambang, pancing botol, bawa kelereng, bola joget, panjat pinang dan malam ini diadakan main domino. 

"Anak-anak terlihat sangat senang dan bersemangat mengikuti lomba pancing botol, lari goni, makan kerupuk, bola joget dan bawa kelereng," terangnya. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Dusun Pahlawan dan donatur yang membantu terlaksananya acara ini," tandasnya. 

Azis, warga Dusun Pahlawan kepada LintasAtjeh.com menyampaikan rasa senangnya mengikuti kegiatan dalam perayaan HUT RI ke-73 itu. 

"Saya mengikuti lomba tarik tambang, lari goni dan panjat pinang bg. Bukan hadiahnya yang saya kejar bg, tetapi kegembiraan dalam acara ini asyik," kata Azis. 

Sementara itu, Kalillullah, Ketua Pemuda Paya Bujok Seuleumak yang ikut menyaksikan berbagai perlombaan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan para pemuda ini sangatlah bagus. Karena kegiatan itu merupakan salah satu bentuk rasa syukur atas kemerdekaan yang diperjuangkan para pahlawan. 

"Sebagai Ketua Pemuda Gampong Paya Bujok Seuleumak, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini," ungkapnya. 

"Semoga kedepan kita dapat melaksanakan kegiatan seperti ini lagi dan hadiahnya dapat ditingkatkan," pungkas Kalillullah.[Sm] 

Baca Juga