LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Bagus Top Skorer Usai Indonesia Jadi Jawara Piala AFF U-16

IST
JAKARTA - Setelah menunggu sejak 2002 atau selama 16 tahun, tim Indonesia akhirnya mampu menorehkan tintas emas di kancah sepakbola Asean kategori U-16. Para Garuda Muda yang ditangani pelatih Fakhri Husaini menjuarai Piala AFF U-16 setelah di final menundukkan Thailand 4-3 melalui adu penalti di Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8/2018).  Di babak normal, seri 1-1.

Sementara itu, Malaysia akhirnya, harus puas, berada di peringkat ketiga setelah di pertandingan perebutan ketiga mampu menundukkan Myanmar dengan skor tipis, 1-0.

Indonesia unggul lebih dulu di babak pertama melalui sontekan Muhammad Fajar Fatur Rachman.  Namun, di penghujung babak kedua (menit ke-70) mereka mampu menyamakan kedudukan melalui Thanakrit Laorkai.

Gol Adu Penalti Thailand dan Indonesia
7. Thanamarin: Gol    
9. Sutan Diego Zico: Gol
17. Apidet Janngam: Gagal
20. Amirudin Bagus Kahfi: Gol
20: Anucha Sodsri: Gol
10. Juliansyah: Gol
11. Kittiphong Khetpara: Gol
6. David Maulana: Gol
6. Pongsakorn Innet: Gagal


Hasil ini, bukan hanya membawa Indonesia untuk kali pertama menjadi juara setelah pada 2013 gagal di final dari Malaysia juga melalui adu penalti (3-2). Lebih dari itu,  membawa Amirudin Bagus Kahfi menjadi top skor turnamen dengan 12 gol. Sebuah pencapaian tertinggi di Piala AFF yang mulai digelar 2002 di Medan, Indonesia.[Bisnis.Com]

Baca Juga