LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Bersama Pelajar, Kodim 0101/BS Kibarkan Ribuan Bendera Merah Putih

BANDA ACEH - Kodim 0101/BS mengibarkan ribuan Bendera Merah Putih dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia, di sepanjang Kota Banda Aceh, Rabu (01/08/2018).

Pelaksanaan pengibaran ini turut melibatkan ratusan siswa dan siswi perwakilan dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berada di Kota Banda Aceh.

Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP, melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Mayor Inf Issukandar, S.Ag, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memerahputihkan Kota Banda Aceh, sekaligus menanamkan jiwa kebangsaan. Dimana bulan Agustus ini merupakan bulan kemerdekaan dan Hari Ulang Tahun Negara Republik Indonesia.

"Adapun kegiatan ini untuk memerahputihkan kota dengan melibatkan adik-adik dari sekolah baik SMP maupun SMA. Agar dari ini kita tanamkan, jiwa kebangsaan kepada mereka dan biar mereka tahu bahwa bulan Agustus ini adalah bulan kemerdekaan dan ulang tahun negara kita," tuturnya.

Terlihat para siswa dan siswi dari SMP dan SMA yang ikut melaksanakan pemasangan bendera ini sangat bersemangat dan penuh antusias. Sehingga ratusan bendera dapat terpasang rapi di sepanjang jalan Kota Banda Aceh.

Salah seorang siswi dari SMA Negeri 4 Banda Aceh, Ratu Cheumala Mulia mengatakan kegiatan seperti ini sangat baik. Karena melalui momen ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme di kalangan pelajar khususnya di Kota Banda Aceh. 

"Kegiatan memerahputihkan Kota Banda Aceh ini sangat baik, karena ini bisa meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme para kalangan pelajar di Banda Aceh," katanya.

Sementara itu, siswa lainnya dari SMA Negeri 1 Banda Aceh, Juang Pamungkas merasa sangat bangga dapat ikut memerahputihkan Kota Banda Aceh. Menurutnya kegiatan ini dapat mengingatkan para pahlawan yang telah berjuang untuk menaikkan Bendera Merah Putih.
"Hati saya sangat bangga, karena Merah Putih penuh di seluruh Kota Banda Aceh. Jadi kita bisa mengingat perjuangan para pahlawan untuk menaikkan Bendera Merah Putih," ucapnya.[001/BS]

Baca Juga