LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Danrem 012/TU Berikan Penghargaan kepada Veteran di Malam Resepsi Kenegaraan

ACEH BARAT - Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, SE, berkesempatan menghadiri malam Resepsi Kenegaraan HUT RI ke-73 yang diselenggarakan oleh Pemkab Aceh Barat, Jumat malam (17/08/2018) sekira pukul 20.00 WIB. 

Selain Danrem Teuku Umar, terlihat Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS, Dandim 0105/Abar, Wakil Bupati Aceh Barat, Kapolres Abar, Ketua DPRD Abar beserta pimpinan fraksi, para pejabat eselon II dan III se- Kabupaten Aceh Barat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh Pemuda dan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) serta tamu undangan lainnya.

Acara resepsi kenegaraan tersebut dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Bupati Aceh Barat H. Ramli MS bersama jajaran Forkopimda Aceh Barat, bertempat di Pendopo Bupati Aceh Barat jl. Gajah Mada No. 39 Meulaboh, Jum'at (17/08/2018).

Resepsi kenegaraan merupakan kegiatan rutin setiap tahun sebagai acara penutup dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di tingkat Kabupaten Aceh Barat tahun 2018.

Diketahui, sebelumnya pada pagi hari telah dilaksanakan peringatan detik-detik proklamasi dengan pengibaran bendera serta upacara penurunan Bendera Merah Putih pada sore harinya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Barat H. Ramli, MS memberikan sambutannya, ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada anggota Paskibra se- Kabupaten Aceh Barat beserta komponen pendukung lainya.

"Atas dedikasi dan kerja kerasnya sehingga kegiatan upacara peringatan detik-detik proklamasi dan pengibaran serta penurunan Bendera Merah Putih dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses," ujarnya.
Peringatan HUT RI kali ini mengusung tema "Kerja Kita Prestasi Bangsa" yang merupakan momentum istimewa sebagai refleksi untuk menyegarkan ingatan kita terhadap jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan tanah air yang kita cintai ini.

Sementara, Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, SE, memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bersinergi dalam mensukseskan HUT RI ke-73.

Selanjutnya, Danrem juga turut memberikan penghargaan secara simbolis kepada pejuang Veteran RI yang ada di Kabupaten Aceh Barat.[Red]

Baca Juga