LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Dedy Yuswadi Lepas Peserta Kontingen PKA ke-7

ACEH SELATAN - Pj. Bupati Aceh Selatan Dedy Yuswadi, AP, melepaskan para peserta kontingen Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7 yang diselenggarakan di Banda Aceh.

Pelepasan peserta kontingen PKA berlangsung, di halaman kantor bupati setempat, Sabtu (04/08/2018). Turut dihadiri Sekda Nasjuddin, para Asisten, para Forkompimda, SKPK dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Aceh Selatan, Dedy Yuswadi menghimbau para panitia penaggungjawab masing-masing seksi untuk memperhatikan personil yang ikut serta dalam ajang PKA ini. Untuk selalu menjaga kebersamaan dan saling berkoordinasi dengan baik.

"Para kontingen yang ikut dalam perhelatan ini untuk dapat menjaga kesehatan dengan mengkomsumsi makanan sehat, istirahat yang cukup serta menjaga nama baik daerah," katanya.

Disebabkan, keragaman suku di Provinsi Aceh khususnya di Aceh Selatan menjadi daya tarik tersendiri, baik untuk persatuan masyarakat Aceh dari 23 kabupaten/kota maupun objek kajian budaya atau wisata bagi masyarakat.

PKA ke-7 tahun 2018, adalah moment yang tepat untuk saling mengenal antar suku sekaligus ajang bagi wisatawan domestik dan mancanegara untuk lebih mengenal keberagaman suku dan budaya masyarakat yang mendiami Provinsi Aceh.

Ditambahkannya, kepada para tim kesenian dan budaya yang akan bertanding melalui event PKA. Untuk dapat menampilkan dan mempersembahkan seni dan budaya dari Kabupaten Aceh Selatan secara prima dan tetap menjaga kekompakan.

"Kami berharap kepada tim eksebisi seni dan budaya Aceh Selatan yang mengisi acara dianjungan agar dapat menarik perhatian para pengunjung PKA di stand kita," pintanya.

Dedy Yuswadi, sangat mengharapkan di momen PKA-7 Aceh Selatan dapat mengukir kembali sejarah menjadi juara umum.

"Sebelumnya, juara umum pernah kita raih di momen PKA ke-4 tahun 2004 lalu dengan upaya yang maksimal serta kerjasama tim yang solid," tandas Dedy Yuswadi. AP.[FA]

Baca Juga