LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Diawali Jalan Santai, Warga Pasirgunung Selatan Meriahkan Lomba HUT RI ke-73

DEPOK - Lima hari jelang detik-detik Proklamasi 17 Agustus, berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73 dilaksanakan warga RT.001 RW.005 Kelurahan Pasir Gunungselatan, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Selain mempercantik dengan pernak-pernik bendera di rumah dan lingkungan, pagi ini, Minggu (12/08/2018), digelar jalan kaki santai dan aneka lomba untuk anak-anak, remaja dan orang tua.

Aneka lomba yang dilaksanakan antara lain lomba kata berkait, lomba kelereng, lomba memasukkan paku dalam botol dan goyang poco-poco. Selain itu, panitia telah menyiapkan berbagai macam hadiah dan juga door prize.

Ketua RW.005, Erlan Sutrajat mengatakan kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI. Dan yang lebih penting untuk memupuk kebersamaan dan keakraban antar warga RT.001.

"Dengan acara 17-an semua bisa akrab dan bersilaturrahmi. Ini even penting untuk menanamkan rasa nasionalisme yang dirayakan setiap tahun. Apalagi warga juga jarang ngumpul bareng karena aktivitas masing-masing," ujarnya.

Ajang ini, kata Erlan, juga sebagai komitmen warga RT.001 untuk memberikan dukungan kepada kontingen Asian Games 2018 agar Indonesia menjadi juara.

"Bukan hanya RT.001 saja, 4 RT lain juga akan memeriahkan HUT RI ke-73 ini serta mendukung Indonesia agar menjadi Juara Umum Asian Games 2018," demikian sebutnya.

Sementara Ketua RT.001, Dudi Haryanto selaku panitia kegiatan menjelaskan kegiatan ini selain untuk membina silaturrahmi juga untuk menanamkan rasa nasionalisme lintas generasi.

"Kita melibatkan sesepuh, remaja dan anak-anak untuk menyemarakkan dan memeriahkan HUT RI ke-73. Alhamdulillah meriah dan warga sangat antusias," katanya.

"Kita harap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan dan semakin meriah tahun-tahun berikutnya. Akhirnya warga RT.001 mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-73 semoga Negara Indonesia semakin adil, makmur dan sejahtera," demikian pungkasnya.[Red]

Baca Juga