-->




Dyah Erti: Masyarakat Aceh Harus Menggalakkan Makan Ikan

13 Agustus, 2018, 19.18 WIB Last Updated 2018-08-13T12:18:52Z
BANDA ACEH - Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Dyah Erti Idawati, mengimbau seluruh keluarga di Aceh untuk menggalakkan menu masakan sehat serba ikan dalam setiap menu makanan yang dihidangkan. Hal ini sebagaimana dikampanyekan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti yang telah lama menggalakkan makan ikan.

Himbauan tersebut disampaikan oleh Dosen Teknik Arsitektur Unsyiah itu, usai melakukan penilaian pada acara Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Aceh tahun 2018, di arena Pekan Kebudayaan Aceh ke-7 Taman Sulthanah Safiatuddin, Senin (13/08/2018).

"Menu makan sehat serba ikan harus digalakkan, harus menjadi menu wajib karena tingginya kandungan protein pada ikan. Rutin mengkonsumsi ikan akan berpengaruh pada kondisi kesehatan keluarga yang akan selalu terjaga," ujar Dyah Erti.

Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Aceh tahun 2018 diikuti oleh seluruh TP PKK kabupaten/kota se-Aceh. Kegiatan mengangkat tema 'Ragam Menu Masakan Ikan Untuk Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat' itu diselenggarakan atas kerjasama Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh dengan TP PKK Aceh, untuk turut memeriahkan gelaran PKA 7 tahun 2018.

Dalam lomba tersebut, para peserta unjuk kebolehan dalam memasak, menata dan menyajikan makanan atau plating. Seluruh Ketua TP PKK terlihat hadir dalam lomba tersebut.

Bersama Tim Juri, Wakil Ketua TP PKK Aceh itu menghampiri satu persatu meja peserta untuk melihat tampilan dan mencicipi beraneka masakan olahan berbahan dasar ikan. Pengumuman pemenang akan dilakukan besok, Selasa (14/08/2018).[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini