LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Final Piala AFF: Menanti Asa Juara Timnas U-16 Taklukkan Thailand

IST
SIDOARJO - Tiba saatnya bagi Timnas U-16 Indonesia untuk mengakhiri petualangan mereka di Piala AFF U-16 2018. Sebelum ajang itu berakhir, mereka diharapkan memastikan gelar juara dengan mengalahkan Thailand.

Ya, Timnas U-16 akan memainkan laga final Piala AFF U-16 2018 dengan melawan Thailand di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018). Meski berulang kali menyebut target utama adalah Piala Asia U-16 2018, tetap saja gelar juara Piala AFF U-16 diidam-idamkan pemain.

Jika melihat kondisi saat ini, tak berlebihan jika anak asuh Fakhri Husaini itu diberikan target juara. Sejauh ini pun mereka sudah membuat publik terkagum-kagum dengan penampilannya. Tak satupun tim yang bisa menghentikan laju mereka sejak fase grup hingga semifinal.

Kini, peluang untuk meraih gelar juara Piala AFF U-16 untuk Timnas U-16 terbuka lebar. Fakhri pun menyebut semua pemain dalam kondisi fit. Meski harus melakoni jadwal padat, mereka bisa mengatasinya untuk kembali dalam kondisi bugar.

"Semua pemain kami dalam kondisi fit. Kami semua berlatih sore ini dengan materi yang sama seperti latihan-latihan sebelumnya. Kami siapkan semua skenario yang bisa saja terjadi di lapangan saat final dalam latihan sore ini. Termasuk juga pemulihan fisik dan stamina pemain. Alhamdulillah saya senang mereka bisa pulih lebih cepat," jelas Fakhri.

Sejak fase grup, Timnas U-16 mampu menunjukkan kedigdayaannya. Sebelumnya, Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan sukses menghajar Filipina 8-0, Myanmar 2-1, Vietnam 4-2, Timor Leste 3-0, dan Kamboja 4-0.

Lalu, mereka bertemu dengan Malaysia di semifinal. Meski mendominasi laga, mereka harus bersusah payah untuk memastikan kemenangan. Adalah gol penalti Bagus Kahfi di menit ke-72 yang jadi penentu kemenangan skuat Garuda Asia.

Jika tampil sebagai juara, ini adalah momen perdana untuk Timnas U-16. Sebelumnya, pencapaian terbaik mereka hanya jadi runner-up pada edisi 2013. Gelar juara juga akan jadi modal bagus menuju Piala Asia U-16 di Malaysia, 20 September-7 Oktober 2018.[Liputan6.com]



Baca Juga