LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Hampir Ambruk, Waled Husaini Tinjau Bendungan Gampong Leungah

ACEH BESAR - Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk. H. Husaini A Wahab meninjau bendungan irigasi yang terletak di Gampong Leungah, Kecamatan Seulimeum yang sudah hampir ambruk, Sabtu (04/08/2018).

Saat peninjauan, Wakil Bupati Aceh Besar menyampaikan bahwa bendungan ini sudah harus diperbaiki secepatnya dikarenakan bendungan ini merupakan sumber air untuk sawah masyarakat di Gampong Leungah.

Dalam kesempatan itu juga, Geuchik Gampong Leungah, Samsuar menyampaikan kepada Pemerintah Aceh Besar, sangat berharap agar bendungan tersebut segera diperbaiki. Mengingat bendungan tersebut merupakan sumber air bagi petani di daerah gampong mereka.

Kemudian disela-sela peninjauan tersebut, Waled Husaini juga meninjau lahan pertanian cabai di gampong tersebut. Dimana sekarang hampir 80 persen masyarakat Leungah bertani cabai. 

Di sepanjang jalan Leungah menuju bendungan Gampong Leungah tersebut terlihat lahan cabai yang sudah mulai tumbuh. Hal ini merupakan sebuah perubahan yang baik di masyarakat untuk meningkatkan perekonomian di gampong tersebut.

Waled Husaini pun memerintahkan kepada Kepala Dinas Pertanian Aceh Besar melalui pegawai dinas tersebut untuk memberikan perhatian khusus dan mendampingi petani untuk memberikan penyuluhan agar mereka dapat mendapatkan hasil panen yang bagus.[*]

Baca Juga