LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Hari Pertama Meugang, Babinsa Koramil 02/Suka Makmur: Harga Daging Stabil!

ACEH BESAR - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Suka Makmur Kodim 0101/BS Kopda Nurcolis melaksanakan pemantauan harga daging sapi di hari pertama meugang Idul Adha 1439 Hijriah, bertempat di Pasar Sibreh, Kecamatan Suka Makmur Kabupaten Aceh Besar, Senin (20/08/2018).

Meugang adalah tradisi masyarakat Aceh membeli daging sapi atau kerbau untuk dimasak dan dimakan bersama keluarga. Tradisi meugang ini sudah dilakukan semenjak Sultan Iskandar Muda memimpin tanah rencong. Biasanya tradisi ini dimulai antara dua atau satu hari menjelang bulan ramadhan, Idul fitri dan Idul Adha.

Kopda Nurcolis menyebutkan dari hasil pemantauan di pasar tersebut, harga daging masih normal atau stabil di harga Rp.150 ribu per kilo.

"Hasil pemantauan ini kita dapat, sementara harga daging di pasaran masih normal. Artinya masih belum ada kenaikkan harga, mudah-mudahan harga ini tetap bertahan, agar masyarakat tetap dapat menikmati masakan meugang bersama keluarganya" tuturnya. 

Ia juga mengatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk menjaga kestabilan harga daging dengan terus melakukan pemantauan di pasar-pasar yang ada di wilayahnya.

"Kami juga melakukan koordinasi dengan instansi terkait, guna mencapai kelancaran pemantauan terhadap harga daging dipasaran," imbuhnya.[0101 BS]

Baca Juga