LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Jelang Musda, KNPI Kota Langsa Akan Gelar Rapimda

IST
LANGSA - Dewan Pimpinan Daerah II Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Langsa akan menggelar Rapat Pimpinan Daerah (RAPIMDA) III dalam rangka persiapan Penyelenggaraan Musyawarah Daerah (MUSDA) V Tahun 2018.

Ketua Panitia Pelaksana Yudi Ferdiansyah, S.STP, MSP kepada LintasAtjeh.com, Rabu (08/08/2018) mengatakan bahwa Rapimda merupakan agenda penting jelang Musda V DPD II KNPI Kota Langsa yang akan digelar Sabtu, 11 Agustus 2018 di Aula Graha Pemuda Gedung KNPI Kota Langsa.

"Pada kegiatan Rapimda tersebut, Panitia akan mengundang 52 Organisasi Kepemudaan (OKP) dan 5 Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI Kota Langsa," ujar Yudi.

Yudi menjelaskan, Rapimda ini bertujuan untuk membahas mekanisme, tata tertib dan kepesertaan OKP dalam perhelatan Musda V KNPI Kota Langsa yang akan dilaksanakan sesuai hasil Rapimda nantinya. 

"Selain itu, akan dibahas hal-hal yg berkenaan dengan jadwal dan materi Musda. Jadi, hal ini sangat penting untuk dilaksanakan," terangnya.

Yudi juga menyampaikan harapannya dalam pelaksanaan Rapinda nantinya dapat berjalan lancar dan sukses. 

"Semoga kiranya Rapimda tersebut nantinya menjadi media konsolidasi dan menyeragamkan gerak langkah para pimpinan OKP dan pengurus DPD II KNPI Kota Langsa menuju Musyawarah Daerah (Musda)," harapnya. 

Kegiatan itu juga akan dihadiri Ketua DPD I KNPI Aceh dan Mantan Ketua DPP KNPI Pusat sebagai pembicara.  Sedangkan Zulfan, SH, M.Si dan Muharram, ST, M.Si selaku Ketua dan Sekretaris KNPI Kota Langsa yang akan segera mengakhiri kepemimpinannya pada periode 2015 - 2018 menghimbau kepada seluruh pimpinan OKP yang bernaung di bawah DPD II KNPI Langsa untuk dapat menghadiri kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab bersama dalam proses pembangunan kepemudaan di Kota Langsa. 

Adapun susunan panitia dalam kegiatan Rapimda tersebut adalah, Yudi sebagai Ketua Panitia, Rizki Maulana, S.Sos, MSP selaku Sekretaris dan Rapian Azlan sebagai Bendahara serta dibantu beberapa orang Ketua Bidang.[Sm]

Baca Juga