Beranda · Politik · Hukrim · Edukasi · Ekbis · Parlemen · Green · Health · Zodiak · Sport · Syair · Entertainment · Profil · Varia · Feature · Rubrik Hukum
LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Jubir: Perjuangan Kabupaten Aceh Raya Tidak Ada Kaitan dengan Pileg 2019

ACEH BESAR - Banyak yang berpendapat Pemekaran Kabupaten Aceh kembali mencuat ke permukaan, ada dugaan karena Pilleg dan Pilpres mendatang serta bahkan setiap menghadapi kontestan politik, Aceh Raya selalu dikaitkan dengan kepentingan tertentu, Minggu (19/08/2018).

Dalam hal ini, dikatakan juru bicara Aceh Raya, Teungku Helmi kepada LintasAtjeh.com saat dijumpai di salah satu warkop di Peukan Bada.

"Sah-sah saja ada yang menduga seperti itu, dikarenakan banyak belum mengetahui dan belum tersosialisasikan perkembangan Aceh Raya kepada masyarakat. Sehingga menimbulkan berbagai macam perspektif terhadap perjuangan pembentukan Kabupaten Aceh Raya Pemekaran dari Kabupaten Aceh Besar," kata Helmi.

Sejak diinisiasikan pada tahun 1999 Kabupaten Aceh Raya, sampai saat ini masih belum terwujud, karena disebabkan beberapa faktor sehingga perjuangan kita ini belum menghasilkan dan terus diperjuangkan.

Kendati demikian, kami menegaskan bahwa perjuangan pembentukan Aceh Raya tidak ada hubungannya sama sekali dengan kepentingan politik dan Pilkada sebelumnya maupun yang akan mendatang. Perjuangan pembentukan Kabupaten Aceh Raya murni kehendak keinginan masyarakat tujuh kecamatan dalam wilayah pemekaran Aceh Raya, diantaranya Kecamatan Lhoong, Leupung, Lhoknga, Peukan Bada, Pulo Aceh, Darul Imarah dan Darul Kamal.

"Walaupun ada diantara panitia Aceh Raya yang maju mencalonkan diri sebagai legeslatif maupun eksekutif mendatang. Itu hak pribadi dari masing-masing individu dan tidak ada kaitannya dengan perjuangan pembentukan Kabupaten Aceh Raya," tegas Helmi

Helmi menyampaikan bahwa panitia terus memaksimalkan kinerjanya dalam menuntaskan beberapa tahapan akan dilalui kedepannya, mengajak semua masayarakat Aceh Raya terus mendoakan dan mendukung semua proses agar berjalan lancar.

"Aceh Raya terbuka bagi masyarakat, panitia selalu siap memberikan informasi perkembangan terkini tentang pembentukan Kabupaten Aceh Raya dan bisa menghubungi tim panitia atau melalui dengan Whatsapp (WA) 08116831717," harap Helmi.[DW]
.