LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Kadis Pendidikan Dayah Aceh Membuka Acara Perkampungan Kerja Santri dan Remaja Mesjid se-Aceh di Tamiang

ACEH TAMIANG - Pembukaan Perkampungan Kerja Santri dan Remaja Mesjid se-Provinsi Aceh, yang digelar di Mesjid Kampung Tangse Lama, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang, Rabu (29/08/2018) malam, dilakukan oleh Pj.Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, yang diwakili oleh Kadis Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El Madny, S.Ag, MM. 

Perhelatan yang dilaksanakan mulai tanggal 29 Agustus s.d 02 September 2018 mendatang, mengusung tema 'Membangun Kekuatan Pemuda Aceh Cinta Mesjid dari Perbatasan'. Acara diawali dengan pengajian ayat suci Al-Qur'an dan shalawat badar, lalu nyanyikan lagu Indonesia Raya, serta lagu Mars BKPRMI.

Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil SH, M.Kn, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekfa) Kabupaten Aceh Tamiang, Ir. Razuardi MT, dalam sambutannya, menyampaikan harapannya semoga dengan pelaksanaan acara ini, para pemuda dan remaja mesjid dapat berperan aktif dan menjadi pioner ditengah-tengah masyarakat dalam upaya memakmurkan mesjid.

Sementara itu, Pj. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, yang diwakili oleh Kadis Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El Madny S.Ag, MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa misi Aceh adalah menjalankan mensyari'atkan Islam secara kaffah serta mengajak umat Islam untuk memakmurkan mesjid. 

Menurut Kadis Pendidikan Dayah Aceh, ada tiga tempat konsolidasi umat, yang pertama yaitu kampus, dimana dari kampus dimulainya birokrat muda. Kedua, Pesantren yang merupakan suplayer generasi umat. 

Ia menambahkan, ketiga, selain kampus dan pesantren, tempat konsolidasi umat adalah mesjid. Oleh karena itu, tidak boleh ada seorangpun yang meremehkan kekuatan umat di mesjid.

"Konsolidasi umat cukup kuat bila dilakukan di mesjid, serta yakinlah perubahan dapat dimulai dari mesjid," sebutnya.

Pantauan LintasAtjeh.com, para pejabat yang hadir pada acara pembukaan 'Perkampungan Kerja Santri dan Remaja Mesjid se-Provinsi Aceh', yang digelar di Mesjid Kampung Tangse Lama, yakni Kadis Pendidikan Dayah Aceh Usamah El Madny, S.Ag, MM, Sekda Aceh Tamiang Ir. Razuardi MT, Ketua DPRK Fadlon SH, Kapolres diwakili Kapolsek Seruway Ipda Muhammad Rizal SE, Dandim 0117/Atam diwakili Koramil Seruway Kapten P. Siregar, Camat Seruway Husaini SH, Danpos AL Pusung Kapal Letda Laut (PM) Mujiono, Para Mukim dan Datok Penghulu se-Kecamatan Seruway.[ZF]

Baca Juga