LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Kenang Jasa Pahlawan, Bupati Aceh Tamiang Pimpin Upacara Ziarah Nasional

ACEH TAMIANG - Menyambut Hari Ulang Tahum (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Jum'at (17/08/2018) sekira pukul 06.30 WIB, Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil SH, M.Kn, memimpin upacara 'Ziarah Nasional dan Tabur Bunga' di Taman Makam Pahlawan.

Saat melaksanaan ziarah, diawali dengan melakukan penghormatan dan hening cipta sejenak untuk mendoakan arwah para pahlawan kusuma bangsa. 

Kemudian Bupati Mursil memimpin peletakan karangan bunga yang dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di makam para pahlawan secara bergantian.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan bahwa kegiatan ziarah memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raga mereka kepada nusa dan bangsa.

Bupati juga menjelaskan, ziarah ke makam pahlawan juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang gugur dalam perjuangan merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia," sebut Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn.[ZF]

Baca Juga