LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Kesetiaan Mualem, Sang Mantan Panglima GAM Kepada 'Jenderal' Prabowo

JAKARTA - Kedekatan antara Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Muzakir Manaf atau yang akrab disapa Mualem dengan Mantan Komandan Jenderal Kopassus Prabowo Subianto sudah terjalin sejak kontestasi Pilpres 2014. 

Persahabatan keduanya semakin akrab saat Pilkada Serentak 2017, dimana Prabowo dengan Partai Gerindra mengusung Muzakir Manaf berpasangan dengan TA. Khalid maju dalam Pilkada Aceh.

Yang menarik, kesetiaan Mualem kepada Prabowo sangat terlihat jelas meski berseberangan ideologi saat Aceh dilanda konflik. Mualem dengan tegas memberikan dukungan total dan memberikan kemenangan di Aceh untuk Prabowo saat Pilpres 2014 lalu.

Lagi, Mualem menunjukkan kesetiaannya kepada Sang Ketua Umum Partai Gerindra ini. Sejak semalam, Kamis (09/08/2018), Mualem terlihat di barisan tokoh-tokoh partai pengusung saat deklarasi Capres-Cawapres pasangan Prabowo-Sandiaga Uno di Kertanegara.

Kemudian Mualem juga turut mendampingi pasangan ini melakukan sholat Jum'at di Masjid Sunda Kelapa sebelum melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Mantan Wakil Gubernur Aceh ini juga tetap setia 'mengawal' Sang Jenderal Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno saat mendaftar sebagai pasangan Capres-Cawapres RI. 

Terlepas jabatan Mualem yang melekat sebagai Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Aceh, kesetiaannya sudah teruji.

Apalagi Mualem saat ini juga bertekad untuk memenangkan Bacaleg DPR RI yang maju melalui Partai Gerindra. Selain itu, Mantan Panglima GAM ini tetap berkomitmen memenangkan Prabowo sebagai Presiden dalam Pilpres 2019.

Untuk diketahui, Pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 resmi dideklarasikan. Ada dua pasang calon yang akan bertarung dalam kompetisi ini, yakni pasangan petahana Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subiyanto. Kedua pasangan calon secara resmi telah mendaftar di KPU RI, Jum'at (10/08/2018).
Layak kita nanti, akankah kesetiaan dan komitmen Sang Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka akan terbukti dengan kemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno di Provinsi Aceh untuk mengantar pasangan ini menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024.[Red]

Baca Juga