LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Koramil 06/Kluet Utara Komsos dengan Sejumlah Masyarkat

ACEH SELATAN - Seluruh Babinsa Koramil 06/KU Kodim 0107/Aceh Selatan secara serentak melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di desa-desa dalam Kecamatan Kluet Utara, Sabtu (11/08/2018). 

Adapun Babinsa Koramil 06/KU yang turun langsung ke desa-desa untuk melakukan Komsos dengan sejumlah masyarakat diantaranya Serma Iskandar, Serka Dino, Kopda Eka, Kopda Romzi dan Kopda Mukhlasin.

Mereka berpatroli bersama mengelilingi dan mengunjungi setiap desa untuk menyambangi warga dengan tujuan membahas berbagai persoalan baik tentang keamanan, penyambutan HUT RI ke- 73, pertanian dan kesulitan yang dihadapi masyarakat serta pembahasan lainnya yang menjadi isu penting di dalam kehidupan sehari-hari.

Serka Dino yang didampingi rekan Babinsa lainnya mengatakan kepada masyarakat apabila terdapat kendala dan masalah di kampung, jangan pernah sungkan untuk menyampaikan kepada Koramil.

"Sekecil apapun permasalahan di desa, jangan takut dan sungkan melaporkan ke Koramil. Karena kami disini siap melayani masyarakat 24 jam," ucap Serka Dino kepada warga. 

Demi terciptanya lingkungan yang nyaman, aman dan tertib, Serka Dino meminta untuk saling peduli dan menjaga kerukunan serta selaku menjalin hubungan yang baik sesama tetangga dan warga lain antar desa.

"Mari kita jalin komunikasi yang baik, saling peduli antar sesama dan peka terhadap situasi di desa. Begitu juga antara TNI dengan masyarakat layaknya sebuah keluarga," pintanya.

Selanjutnya, para Babinsa mengajak seluruh masyarakat untuk menyemarakkan HUT kemerdekaan RI yang ke- 73 dengan cara memasang dan mengibarkan bendera Merah Putih di halaman rumah masing-masing.

"Warnai desa kita dengan nuansa merah putih, pasang sebanyak- banyaknya bendera untuk memeriahkan hari kemerdekaan kita," himbaunya.

Terakhir, Babinsa sangat berharap sinergitas antara TNI dan masyarakat terus ditingkatkan. Secara bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan untuk mewujudkan desa yang damai dan sejahtera.

"Jangan ada pertikaian dan kekerasan sesama hanya perkara kecil, apabila ada masalah mari kita selesaikan dengan musyawarah mufakat karena budaya kita Indonesia sangatlah santun dan beradab," pungkasnya. 

Sementara itu, masyarakat sendiri sangatlah menginginkan terciptanya suasana aman, damai dan sejahtera sebagaimana yang diharapkan Babinsa.

"Masyarakat siap membantu para Babinsa untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan di desa desa kecamatan Kluet Utara," demikian tandas warga.[FA]

Baca Juga