LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Laga Kambing, Mahasiswa UTU Versus Gerombolan Sapi

NAGAN RAYA - Laga kambing terjadi di Jalan araya Meulaboh - Blang Pidie tepatnya di Desa Kuala Baroe, Suak Puntoeng, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya.

Kecelakaan melibatkan pengendara sepeda motor jenis Yamaha Scorpio dengan gerombolan sapi yang melintas. Pengendara sepmor merupakan salah satu mahasiswa yang baru saja pulang kuliah dari kampus Universitas Teuku Umar (UTU) Alue Peunyareng Meulaboh, Aceh Barat, Selasa (07/08/2018). 

Yamaha Scorpio yang ditunggangi Rudi Pranata (21), warga Desa Purwo Dadi, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya itu terpaksa dilarikan ke puskesmas terdekat karena mengalami luka ringan setelah dirinya 'dihadang' oleh gerombolang sapi. Sementara sapi tak bertuan itu mengalami patah kaki hingga tak bisa berjalan lagi.
 
Menurut keterangan salah seorang saksi mata, sepeda motor melaju dengan kecepatan kencang hingga tak dapat menghindari gerombolan sapi yang berkeliaran di tengah jalan raya. Saksi juga menambahkan bahwa kejadian serupa sering sekali terjadi di daerah itu.

Sementara Kepala Puskesmas Padang Rubek, Cut Suriati mengatakan pasien laka lantas yang sering ditangani adalah korban tabrak sapi.

"Sapi yang berkilaran di daerah Kabupaten Nagan Raya sudah sangat meresahkan pengguna jalan raya, terutama pada sore dan malam hari," ungkap Cut Suriati.
"Masyarakat berharap semoga pemerintah setempat menertibkan keberadaan sapi-sapi yang lepas berkeliaran tersebut agar tidak mengganggu pengguna jalan raya yang melintasinya," imbuhnya.[Datok Rahmat]

Baca Juga