LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Manfaatkan Momen Idul Adha, Jajaran Polres Abdya Berbagi Daging Qurban

ABDYA - Jajaran Polres Aceh Barat Daya (Abdya), manfaatkan momen hari raya Idul Adha untuk saling berbagi dengan masyarakat yang kurang beruntung, anak yatim-piatu dan fakir dengan berqurban enam ekor hewan.

"Pada lebaran Idul Adha tahun ini. Kita berkurban dua ekor kerbau, satu ekor sapi dan tiga ekor kambing," kata Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan melalui Kabag Sumda, Kompol Ishak kepada LintasAtjeh.com, Kamis (23/08/2018) di Mapolres setempat.

Menurutnya, saling berbagi di hari yang penuh berkah ini memang setiap tahunnya dilakukan oleh jajaran Polres Abdya tidak terkecuali pada lebaran Idul Adha tahun 2018. Semua itu dilakukan hanya semata-mata mengharapkan ridho Allah SWT.

"Tahun ini, kita membagikan daging qurban kepada 208 penerima baik itu fakir, miskin, yatim-piatu dan masyarakat yang kurang beruntung.  Mungkin hanya ini yang bisa kami berikan pada momen hari raya Idul Adha moga saja diwaktu yang akan datang bisa lebih lagi," ujar Kompol Ishak.

Pada kesempatan itu, Ia juga berharap apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi semua. Jangan dilihat dari banyaknya tetapi lihatlah dari niat dan wujud kepedulian untuk bisa berbagi kebahagiaan di hari yang penuh berkah ini.

"Kami keluarga besar Kepolisian Resort Abdya, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1439 H. Semoga apa yang kami lakukan hari ini mendapat ridho Allah Amiin," demikan ungkap Kabag Sumda Kompol Ishak.
Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT, yang ikut hadir di Mapolres Abdya mengapresiasi keluarga besar jajaran Polres Abdya atas kegiatan kurban yang dilaksanakan pada hari ini.

"Semoga Allah SWT menerima segala Amal Ibadah ini serta mendapatkan ganjaran pahala berlipat ganda dari setiap helai bulu hewan kurban. Semoga menjadi penghapus dosa serta dapat menjadi kenderaan di yaumil maksyar kelak," ujar Wabup.

Lebih lanjut, ia mengatakn kedepan pihaknya juga akan melakukan hal yang sama dengan cara seluruh SKPK pada jajaran Pemkab Abdya wajib memiliki rekening khusus kurban dengan harapan seluruh ASN di Abdya ini ikut peduli dan berbagi untuk sesama. Dengan menyisihkan sedikit rezeki mereka per bulan, baik itu dari gaji, honor dan pendapatan lain. Semoga saja program ini bisa terwujud untuk masa yang akan datang, Insya Allah.

"Masak anak sekolah MIN dan MTsN saja bisa. Padahal mereka hanya mengumpulkan uang kurban 2.000 rupiah setiap Jum'at, kok SKPK ngak bisa," ungkap Wabup membandingkan.

Untuk itu sabung Wabup, mari  contoh setiap apa yang baik untuk kemaslahatan umat dan keberkahannya juga buat semua seperti yang sering disampaikan oleh Bupati. Ajakan untuk bersedekah baik dengan harta maupun dengan kekuasaan.

"Ini akan kita lakukan Insya Allah, nantinya hewan qurban kita sebarkan kesetiap desa pada hari raya Idul Adha. Tentu saja kita libatkan seluruh elemen masyarakat, pemerintah kecamatan dan gampong," tuntas Wabup.[Adi S]

Baca Juga