LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Meriah Oiii ... !!! Peringati HUT RI ke 73 Pemkab Aceh Tamiang Gelar Lomba Dayung Sampan Tradisional

ACEH TAMIANG - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Jumat (17/08/2018) sore, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menggelar lomba dayung sampan tradisional.

Acara perlombaan yang telah mentradisi tersebut digelar di Sungai Tamiang kawasan Kota Kualasimpang. Masyarakat terlihat sangat terhibur menonton perlombaan dan memadati sepanjang tepian sungai.

Perlombaan dibuka langsung oleh Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil SH, M.Kn, didampingi oleh Ketua DPRK Fadlon SH, Kapolres AKBP Zulhir Destrian, SIK, MH, juga Dandim 0117/Atam Inf. Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Tamiang terlebih dahulu mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 kepada masyarakat yang hadir pada acara perlombaan tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Mursil berpesan agar tradisi lomba dayung sampan yang telah menjadi salah satu tradisi bagi masyarakat di Bumi Muda Sedia harus dipertahankan bersama, jangan sampai menghilang.

"Perlombaan dayung sampan tradisional merupakan kegiatan hiburan masyarakat yang dapat kita jadikan daya tarik, khususnya di bidang pariwisata," sebut Bupati Mursil.[ZF]

Baca Juga