LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Pilpres 2019: Prabowo-Sandiaga Uno Resmi Mendaftar Capres-Cawapres, Ada yang Unik!

JAKARTA - Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno menegaskan dirinya akan memperjuangkan kepentingan rakyat, salah satunya dengan membuka lapangan pekerjaan.

Uniknya, dalam sambutan usai pendaftaran pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyebut partai emak-emak.

"Saat ini belum ada partai emak-emak, kita akan berjuang buat partai emak-emak," kata Sandiaga di Kantor KPU Jakarta, Jum'at (10/8/2018).

Maksud Sandiaga di sini adalah, jika terpilih menjadi Wakil Presiden RI periode 2019-2024, pihaknya akan mendukung perjuangan emak-emak dengan menciptakan harga yang stabil dan terjangkau.

Tidak butuh waktu lama, kata-kata partai emak-emak pun menarik perhatian warganet. Dalam beberapa menit usai sambutan, cuitan tentang partai emak-emak sudah meramaikan linimasa Twitter.

Pantauan Tekno Liputan6.com, topik tentang partai emak-emak terus dicuitkan oleh warganet. Sebagian pun memuji langkah Sandiaga yang ikut peduli dengan kepentingan emak-emak.

Pengguna dengan akun @Curious_Ima memuji Sandiaga dengan sebutan cerdas, good looking, sekaligus tetap mendukung emak-emak.
Cerdas, Calon wagub good looking itu berkata ; dan sya juga tidak melupakan partai lain yg juga mendukung kita. Partai emak emak! Kita akan terus menjadi representatif suara emak emak.. heuheu.

— Salimatus Shadri (@Curious_Ima) August 10, 2018

Senada, pemilik akun @Bains02426022 menyebut, Sandiaga telah mewakili kaum milenial muda yang cerdas, energik, religius, rendah hati, merakyat, dan tidak lupa mewakili emak-emak.

Mewakili kaum muda melinial ...Muda cerdas energik religius rendah hati merakyat...masih mikirin partai emak-emak😁 harga-harga mahal kasihan emak-emak belanja susah...

— Bains (@Bains02426022) August 10, 2018

Hidup partai emak emak 😄#hargasembakostabil

— Lela Accessories (@LelaAcc) August 10, 2018
Anggap Sandiaga Tepat Sasaran

Sementara, sebagian lagi memuji langkah Sandiaga yang menyasar dengan tepat emak-emak sebagai selling point politiknya.

Pengguna dengan akun @aldhiraaa memuji, selling point Sandiaga Uno sangat tepat menyasar ke isu harian masyarakat, terutama dengan menyebut partai emak-emak.

Sandi Uno selling point nya langsung dapet nih, ke isu-isu harian masyarakat plus mention partai emak-emak

— #RecehFH (@aldhiraaa) August 10, 2018

Demikian juga pengguna dengan akun @DierDzarGhifari yang mengatakan, tagline Sandiaga Uno paling unik dan mengena.

"Partai emak-emak" Tagline marketing sandiaga uno yang paling unik dan mengena. Semoga harga jengkol dan tempe turun.

— Abu Zaira (@DierDzarGhifari) August 10, 2018

Pendaftaran Meriah Prabowo-Sandiaga di KPU

Pendaftaran bakal calon Presiden-Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) berlangsung meriah.

Bak konser musik, pendukung pasangan itu memutar dan menyanyikan mars unggulan mereka, lagu 2019 Ganti Presiden. Tak peduli terik menyengat, para pendukung pasangan ini bernyanyi dan berjoged. 

Pantauan Merdeka.com, sejumlah petinggi partai pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, tiba di kantor KPU. Misalnya, Titiek Soeharto dari Partai Berkarya, Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional, Edy Soeparno juga hadir menanti kedatangan pasangan yang didukung oleh Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat ke KPU.

"Kita datang ke sini mendukung Prabowo-Sandiaga mendaftar. Alasan kita mendukung, yaaa kita yakin menang," ujar Titiek, Jakarta Selatan, Jum'at (10/8/2018).

Tidak hanya itu, pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga menampilkan pertunjukan marching band. Karnaval dan penampilan marching band tersebut meriah. 

Irama yang dimainkan serempak, rapi. Tiap banjar, pemain memainkan alat musik yang dipegang dengan urut. Mulai dari pemain terompet, tabuh bas, simbal, belira, semua dihentakkan sesuai dengan ketukan dirjen.

Tidak hanya menghibur para pendukung, petugas kebersihan, pedagang makanan, petugas keamanan turut terhibur dengan hentakan serentak, rapi dari marching band.[Liputan6]

Baca Juga