LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Pj Bupati Aceh Selatan Lepas Keberangkatan 121 Calon Jamaah Haji

ACEH SELATAN - Sebanyak 121 calon jamaah haji (CJH) kloter 09 dilepas langsung menuju Asrama Haji Banda Aceh oleh Pj. Bupati Aceh Selatan,  Dedy Yuswadi, AP.

Pelepasan calon jamaah haji dilakukan di Masjid Istiqamah, Tapaktuan, Aceh Selatan, Sabtu (04/08/2018). Turut dihadiri Sekda Nasjuddin, Dandim 0107/Asel Letnan Kolonel Kav Hary Mulyanto, para asisten, para kepala dinas setempat dan seluruh calon jamaah haji.

Pj. Bupati Aceh Selatan,  Dedy Yuswadi, AP, dalam sambutannya mengatakan sebentar lagi CJH akan berangkat memenuhi undangan-NYA melaksanakan ibadah haji ke Mekkah Al Mukarramah.

"Semoga persiapan yang optimal dapat mendukung pelaksanaan ibadah rukun dan sunat haji. Sehingga berpulang meraih haji yang mabrur di terima di sisi Allah SWT dengan imbalan surga," katanya.

Dikatakan Dedy Yunadi,  AP, ibadah haji merupakan ibadah mulia yang hanya diperuntukkan bagi orang uang secara finansial mampu untuk melaksanakannya. Tak kecuali bagi penduduk di Aceh umumnya Aceh Selatan.

"Tahun ini, alhamdulilah Kabupaten Aceh Selatan akan memberangkatkan calon haji sejumlah 121 orang pada kloter 09 Embarkasi Banda Aceh," ucapnya.

Dilanjutkannya, jumlah ummat islam yang mendaftar sebagai calon jamaah haji sudah melebihi quota dari sejumlah kabupaten/kota di Aceh, sehingga harus menunggu antrian bertahun-tahun.

"Sebagai jamaah calon haji tahun ini agar bersyukur kerena insha Allah mendapat kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji dari pada ummat islam yang lainnya pada tahun ini," demikian tutup Dedy Yuswadi, AP.

Untuk informasi, calon jemaah haji kloter 09 Embarkasi Banda Aceh antara lain yakni Kabupaten Aceh Selatan, Nagan Raya, Abdya, Singkil, Gayo Lues dan Kota Subulussalam.[FA]

Baca Juga