LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Ribuan Pelajar Ikut Ramaikan Karnaval Budaya di Abdya

ABDYA - Ribuan pelajar dari berbagai tingkatan sekolah di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), ikut ambil bagian dalam acara karnaval budaya pelajar yang diselenggarakan oleh Pemkab setempat, Kamis (16/08/2018) di Pusat Kota Blangpidie.

Beragam budaya dan pakaian adat seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke ditampilkan oleh para pelajar pada acara tersebut dari pakaian adat, Aceh, Jawa, Minang, Batak, dan daerah lain semuanya dirangkum dalam setiap kelompok pelajar.

Tidah hanya mengenakan pakaian adat, namun sejumlah siswa lainnya juga terlihat mengenakan pakaian seragam ala penjuang kemerdekaan RI  tentara, polisi dokter, PNS, petani, nelayan, pengusaha dan ada juga yang tampil seperti wartawan.

Peserta karnaval yang dilepas di jalan Persada Blangpidie melewati depan panggung utama jalan perdagangan seterusnya jalan at taqwa jalan kesehatan dan finis di dua lokasi berbeda.
"Untuk murid TK sederajat finis di terminal bus sedang kan untuk siswa SMP dan SMA sederajat finis di lapangan bola kaki mini komplek asrama kodim 0110 Abdya," jelas Panpel kepada LintasAtjeh.com.

Selain peserta karnaval budaya yang tampil memukau disepanjang rute yang telah ditetapkan panitia pelaksana. Masyarakat pun tumpah ruah membanjiri sejumlah ruas jalan protokol di kota itu, untuk menyaksikan karnaval budaya pelajar. Antusias warga untuk melihat pawai budaya dalan rangka HUT RI ke-73 cukup tinggi.

“Saya dan keluarga lain melihat anak yang ikut karnaval,” kata Ros salah seorang warga Blangpidie yang asik mengabadikan para peserta pawai yang berpakaian unik.[Adi S] 

Baca Juga