LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Senator H. Fachrul Razi Turut Berdukacita Gugurnya Polisi Pejuang Anti Narkoba

JAKARTA - Senator DPD RI Asal Aceh H. Fachrul Razi, MIP, mengutuk keras atas tindakan penusukan yang menewaskan salah seorang anggota Polri. "Kami mengutuk keras atas penusukan yang dilakukan oleh para pelaku yang mengakibatkan gugurnya Brigadir Faisal," kecam Senator Fachrul Razi, Senin (27/08/2018).

Dirinya mengingatkan bahwa perlawanan melawan Narkoba di Aceh sudah masuk ke tahap darurat. "Jika aparatur negara bisa dengan mudah menjadi korban dan sangat mudah hilang nyawa, bagaimana nasib generasi muda Aceh yang lain? Polisi harus ambil sikap tegas atas tindakan ini, usut tuntas dan tegakkan hukum
bagi korban, keluarga dan seluruh masyarakat," kecam Fachrul Razi.

Sebelumnya, saya dapat info Brigadir Faisal, seorang anggota Resmob Polres Aceh Utara, meninggal dunia akibat ditusuk oleh kelompok pemasok narkoba di kawasan Pantai Bantayan, Aceh Utara. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (26/08/2018) pukul 01.00 WIB dini hari.

"Saya sudah dapat informasi, Brigadir Faisal meninggal setelah mengalami luka tusuk di bagian mata, perut dan bahu. Saya yakin polisi dapat mengusut kasus ini secara cepat," tegasnya. 

Sebelum kejadian, Brigadir Faisal mendapat info dari masyarakat ada kapal nelayan merapat yang diduga membawa narkoba. Mendapatkan informasi tersebut ia langsung melakukan penyelidikan.

"Saya meminta kepada semua aktivis anti narkoba untuk bergerak dan bersuara, jangan kita diamkan kejadian seperti ini terjadi dengan mudah di Aceh, demikian juga media saya mohon dukungannya untuk terus memberitakan kasus narkoba di Aceh," tegas Senator Muda Aceh ini.

"Kami meminta agar para pelaku penusukan dan pemasok narkoba tersebut untuk ditangkap dan diproses secara hukum dengan secepatnya. Kami akan kawal kasus ini karena ini bukan masalah sepele. Saya juga turut berdukacita yang mendalam," tegas H. Fachrul Razi MIP.[Red]

Baca Juga