LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Siswa SMAN 1 Kaway XVI Ikut Lomba Melukis Tingkat Kodim Aceh Barat

ACEH BARAT - Kodim 0105/Abar mengadakan kegiatan lomba melukis tingkat Sekolah Menengah Atas sederajat dengan tema "Kemanunggalan TNI-Rakyat " dalam rangka pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif tahun 2018, yang diselenggarakan di aula Makoramil 04/Meureubo, Rabu (08/08/2018).
 
Babinsa Koramil 03/Kaway XVI, Serka T. Fahrial Putra melakukan pendampingan terhadap perwakilan dari siswa SMUN 1 Kaway XVI kelas XII IPA 2 atas nama Piyo Affan Alfitra dengan pendamping Aida Safitri, S.P.
 
Serka T. Fahrial Putra menjelaskan bahwa untuk kriteria lomba melukis dilaksanakan dengan sistim lomba setingkat Kodim. Pemenangnya maju di tingkat Korem dan selanjutnya pemenang di tingkat Korem dilombakan di tingkat Kodam. Aliran lukisan bebas, bahan yang digunakan kain kanvas, ukuran lukisan panjang 150 cm, lebar 100 cm (Horizontal ).
 
T. Fahrial Putra menambahkan lomba melukis di tingkat Kodim akan mendapatkan juara 1 s.d 3 serta juara harapan 1 s.d 4. "Pemenang lomba melukis di tingkat Korem akan diikuti oleh juara I tingkat Kodim dan lomba melukis di tingkat pusat akan diikuti oleh juara 1 sampai dengan 4 tiap-tiap Kodam," terangnya.
 
Piyo Affan Alfitra, seorang pelukis asal Kecamatan Kaway XVI mengatakan bahwa melukis adalah suatu ekspresi seseorang yang dituangkan dalam bentuk lukisan untuk memberikan pesan moral yang disampaikan.
 
"Kali ini saya melukis sesuai dengan tema yaitu Kemanunggalan TNI-Rakyat dengan pesan moral yang terkandung adalah kemanunggalan segenap komponen masyarakat dengan TNI AD dalam cegah tangkal radikalisme," ucapnya.[Pen IM]

Baca Juga