LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

TMMD 102 di Simeulue Ditutup, Jalan Pintas Salang-Simbar Selesai 100%

SIMEULUE - Setelah 1 bulan penuh TNI manunggal membangun desa (TMMD) 102 bekerja membangun jalan di kawasan hutan belantara bagian barat Simeulue akhirnya resmi ditutup dengan hasil yang sangat memuaskan.

Penutupan itu berlangsung di lapangan bola kaki Desa Kenangan Jaya, Kecamatan Salang Rabu (08/08/2018) pagi.

Dandim 0115 Simeulue, Letkol. Inf. Awang Danuarto, S. Sos, mengatakan pembangunan jalan berjarak 5,6 kilometer selesai 100% dikerjakan meski dalam keadaan cuaca yang tidak mendukung di wilayah itu.

"Jalan ini panjangnya mencapai 5,6 kilo meter, 4 kilo meter diantaranya adalah hutan belantara penuh dengan pepohonan yang besar. Walaupun demikian jalan ini sukses kita bangun meskipun keadaan cuaca yang tidak mendukung," kata Dandim kepada LintasAtjeh.com.
Harapan dirinya kepada masyarakat, lanjut Dandim, jalan yang sudah di bangun ini agar dimanfaatkan untuk akses perkebunan dan pertanian warga supaya jalan ini tidak menjadi semak yang menutupi jalan.

Disamping itu, Sekda Kabupaten Simeulue, Ahmadlia, SH, mengatakan pihak Pemda Simeulue berencana akan menembuskan jalan dari Desa Kenangan Jaya Kecamatan Salang itu ke Desa Sigulai Kecamatan Simeulue Barat pada 2020 mendatang.

"Jalan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kita, oleh karena itu akan kita buat rencana untuk menembuskan jalan ini ke Simeulue Barat tahun 2020 mendatang," tutup Ahmadlia di lokasi pembangunan.[FIR]

Baca Juga