-->








TNI dan Polri Bersama Masyarakat Dataran Tinggi Gayo Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa

10 Agustus, 2018, 10.37 WIB Last Updated 2018-08-10T03:45:37Z
ACEH TENGAH - Prajurit Kodim 0106/Ateng bersama aparat Kepolisian, anggota Paskibra dan dibantu masyarakat melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih raksasa sepanjang 73 M, lebar 2 M, bertempat di jalan protokol Kabupaten Aceh Tengah, tepatnya Jln. Lebe Kader depan Masjid Raya Agung Ruhama, Jum'at (10/08/2018).

Kegiatan tersebut menurut Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 dan sekaligus partisipasi TNI/Polri-Masyarakat Dataran Tinggi Gayo untuk mensukseskan pertandingan olah raga yaitu Asian Games Ke-XVIII Tahun 2018, yang akan berlangsung di Dua tempat, Jakarta dan Palembang.

Pengibaran Bendera Merah Putih raksasa ini untuk mengobarkan semangat patriotisme, terutama di kalangan generasi muda.

"Bagaimanapun semangat patriotisme harus terus berkobar terutama pada kalangan generasi muda untuk menghadapi massa depannya," jelas Dandim.

Lanjutnya, ini sudah direncanakan dengan matang dan sengaja dipasang di jalan utama supaya mudah dilihat warga agar mereka tidak melupakan sejarah, dapat menanamkan jiwa nasionalisme kepada generasi muda dan menghormati perjuangan para pahlawan. Selain itu masyarakat akan semakin bersemangat dalam mengisi kemerdekaan.
"Mari kita jaga bersama persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia yang tercinta ini serta berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Tengah-Bener Meriah khususnya dan warga dari Sabang sampai Merauke umumnya. Terutama generasi muda harus merasa bangga menjadi bagian dari bangsa yang besar yaitu Bangsa Indonesia," pesan Dandim.[Pen IM]
Komentar

Tampilkan

Terkini