LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Turnamen Voli HUT RI ke-73 Kluet Utara Dibuka Secara Resmi

ACEH SELATAN - Muspika Kluet Utara terdiri dari Camat, Danramil dan Kapolsek buka turnamen bola voli antar kampung se-Kecamatan Kluet Utara di lapangan voli Desa Pasie Asahan, Rabu (01/08/2018).

Turnamen bola voli antar kampung yang digelar oleh Muspika setempat dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke- 73 tahun 2018 turut dihadiri Danramil 06/KU diwakili oleh Sersan Mayor Iskandar, Kapolsek Kluet Utara Ipda Mulyadi dan Camat Kluet Utara H. Zainal A. SE. 

Tak ketinggalan hadir Ketua panitia turnamen Misbah, S.Ag, Kades/Keuchik Pasie Kuala Asahan Muhammad beserta perangkatnya dan seluruh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Camat Kluet Utara H. Zainal terlebih dahulu menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah hadir. Pastinya untuk memberi dukungan terhadap pelaksanaan even turnamen  bola voli cup HUT RI ke- 73.

"Mari kita dukung bersama-sama untuk mensukseskan turnamen bola voli ini sebagai bentuk partisipasi masyarakat Kluet Utara dalam memeriahkan HUT RI ke- 73," pintanya.

Zainal berharap, kepada seluruh panitia agar tetap menjaga netralitas kepemimpinan wasit selama kegiatan berlangsung. Begitu juga dengan pemain serta para pendukung dari setiap tim yang bertanding agar menjunjung sportifitas.

"Gunakan ajang turnamen ini untuk mempererat tali silaturahmi antar kampung, selain itu juga untuk menseleksi bibit potensial generasi muda dalam bidang olahraga," ujarnya.

Sementara itu, Danramil 06/Kluet Utara yang diwakili Bati Tuud Sersan Mayor Iskandar berterimakasih kepada Camat, Kapolsek dan para panitia yang telah bersinergi dalam mensukseskan acara ini hingga terlaksana dengan baik.

Iskandar menjelaskan bahwa ajang turnamen ini bukan saja untuk mencari kemenangan namun banyak pelajaran yang dapat dipetik dari sebuah kegiatan olahraga.

"Even olahraga dapat mewujudkan persatuan dan kesatuan, juga untuk menjalin silaturahmi dengan menjunjung sportifitas yang tinggi," tutur Bati Tuud Serma Iskandar.

Selanjutnya, ia meminta kepada peserta tim yang berlaga ataupun sporter agar menjaga faktor keamanan dan mengedepankan musyawarah atau mufakat jika ingin menyampaikan saran atau sanggahan.

"Di turnamen ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan negara kita jangan ada keributan, jika ada sesuatu hal maka gunakan azaz musyawarah untuk mufakat sehingga maksud dan tujuan benar-benar tercapai," demikian pungkasnya.

Usai penyampaian kata sambutan oleh pimpinan Muspika Kluet Utara, selanjutnya secara resmi Camat Zainal membuka turnamen bola voli dengan melakukan pemukulan bola pertama (service) menandai bahwa pertandingan sah dimulai.[FA]

Baca Juga