LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

61 Imum Mukim di Aceh Selatan Ikut Sosialisasi Adat

ACEH SELATAN -  Sebanyak 61 orang peserta dari perwakilan Imum Mukim se Aceh Selatan dan para ketua Majelis Adat Aceh (MAA) tingkat Kecamatan dibekali dalam sosialisasi adat istiadat dan pelatihan penyelesaian sengketa melalui peradilan adat.

Pelatihan tersebut berlangsung, Kamis (13/09/2018) di Hall Pustaka Kabupaten Aceh Selatan, selama sehari penuh.

Dalam acara itu, ketua MAA Aceh Selatan, H. Bachtiar AR meminta kepada seluruh Imum Mukim untuk terus memupuk keharmonisan, kebersamaan serta nilai-nilai keagamaan.

"Pada kesempatan ini kami juga meminta kepada seluruh Imum Mukim untuk menjaga keharmonisan, mungkin pada Pilkada Aceh Selatan dulu ada diantara kita berbeda pilihan. Maka sudah saatnya kita untuk merawat kebersamaan. Dan mari kita mendukung bupati dan wakil bupati terpilih demi menjaga keberhasilan pelaksanaan visi dan misinya menuju Aceh Selatan hebat," imbau Bachtiar.

Selain itu, Bachtiar juga meminta agar peserta pelatihan untuk menyatukan kebersamaan dikalangan masyarakat Aceh Selatan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Netralisir perbedaan-perbedaan yang mungkin masih ada ditengah-tengah masyarakat. Satukan semangat mereka kembali, untuk bersama-sama mensukseskan program-program bupati terpilih," pesan Bachtiar.[FA]

Baca Juga