LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Alumni Poltas Kecewa CPNS 2018 di Aceh Selatan Tidak Ada Lulusan DIII 

ACEH SELATAN - Alumni lulusan Politeknik Aceh Selatan kecewa terhadap Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dengan tidak adanya formasi CPNS 2018 untuk lulusan DIII yang telah diumumkan beberapa hari lalu.

"Kami alumni Poltas kecewa tidak ada formasi untuk DIII. Banyak alumni yang sudah selesai di Aceh Selatan dari beberapa kampus daerah ini," kata Ketua Ikatan Alumni Politeknik Aceh Selatan Yurmalizar yang di dampingi Ridwan kepada LintasAtjeh.com, Senin (17/09/2018).

Seharusnya, kata Yurmalizar, pemerintah daerah juga harusnya melihat mahasiswa yang telah menyelesaikan kuliahnya di beberapa kampus di daerah seperti Akper, dan Poltas agar di buka peluang untuk formasi DIII.

"Kami nilai pemda tidak sedikit pun melihat mahasiswa yang menyelesaikan kuliah cukup banyak di Aceh Selatan. Saya dan teman-teman lulusan DIII banyak kecewa dengan formasi yang umumkan bebarapa hari lalu," ungkapnya.

Yurmalizar sekalu perwakilan alumni Poltas, meminta kepada pemerintah daerah untuk membuka sabagian CPNS formasi DIII. Supaya mahasiswa yang telah menyelesaikan kuliah di Poltas dan Akper juga bisa mengikutinya. 

"Kami harap, pemerintahan daerah agar mempertimbangkan permintaan kami yang lulusan DIII. Kami juga ingin mengikutinya, karena sudah banyak lulusan-lulusan setiap tahunnya bertambah belum berkerja," harapnya.[FA]



Baca Juga