-->








AMKRB Minta Bupati Aceh Selatan Cabut Izin Tambang

28 September, 2018, 14.17 WIB Last Updated 2018-09-28T07:17:42Z
BANDA ACEH - Bertepatan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan terpilih periode 2018-2023 H. Azwir, S. Sos - Tgk. Amran, Aliansi Mahasiswa Kluet Raya Bersatu (AMKRB) menggelar aksi damai, di Tugu Simpang Lima, Kota Banda Aceh, Kamis (27/09/2018).

Aksi damai yang di gelar sekitar pukul 10.00 WIB itu, bermaksud untuk menyampaikan harapan masyarakat kepada Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan terpilih yang dilantik pada hari itu juga oleh Plt Gubernur Aceh , Ir. H. Nova Iriansyah, MT di gedung DPRK Aceh Selatan.

"Kami dari AMKRB menaruh harapan besar kepada bapak bupati dan juga wakil bupati terpilih ini," kata Ardi Mansyah, koordinator aksi.

Menurut Ardi Mansyah, aksi damai ini bukanlah kontra terhadap Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan tetapi kita selaku penyambung lidah rakyat. Hanya ingin menyampaikan dan menyuarakan aspirasi rakyat yang selama ini tidak digubris.

"Maka dengan hal inilah mari kita bersatu untuk menyuarakan harapan rakyat demi mewujudkan Aceh Selatan Hebat," tuturnya.

Adapun beberapa point tuntutan Aliansi Mahasiswa Kluet Raya Bersatu yang mewakili aspirasi suara rakyat Aceh Selatan diantaranya yakni yang paling pertama disebut adalah cabut izin tambang PT. Biji Besi, PT. Islan Kencana, PT. Pinang Sejati Utama (PSU) Dan PT. Beri Mineral Utama (BMU) yang berada di kecamatan Kluet Tengah Aceh Selatan.

Kedua, segera realisasikan beasiswa pendidikan Wabil khususnya terhadap mahasiswa. Dan ketiga bupati dan wakil bupati aceh selatan yang terpilih agar menertibkan penggunaan anggaran daerah (khususnya penggunaan anggaran SPPD legislatif yang selama ini berjalan fiktif).

Keempat, tunaikan hak mahasiswa aceh selatan yaitu rehab Asrama Naga Sakti di Banda Aceh yang selama ini tidak di gubris sama sekali oleh pemerintah daerah. Kelima yaitu Segera wujudkan janji-janji kampanye. 

Dengan ini, disebutkannya besar harapan mahasiswa bisa terwujudnya Aceh Selatan hebat.

"Aminnn!! semoga kawan-kawan dapat berpartisipasi dan ikut andil dalam mewujudkan aceh selatan hebat. Hidup mahasiswa..Hidup Rakyat!!," demikian pungkasnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini