LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Antisipasi Kekurangan Stok, Wabup Abdya Periksa Gudang Dinsos

ABDYA- Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT memeriksa ketersediaan barang bantuan di gudang dinas sosial setempat, Senin (10/09/2018).

"Kita cuma memeriksa stok barang apa saja yang sudah kosong sekalian mengecek barang yang baru dikirim dari provinsi, untuk jaga-jaga ketersediaan barang kalau ada musibah terjadi," kata Wabup Abdya didampingi Kadinsos, Kabid Limjamsos dan Tagana kepada LintasAtjeh.com, usai mengecek semua barang yang ada.

Menurut wabup, pengecekan sejumlah barang bantuan itu dimaksudkan untuk kesiapan pemerintah daerah dalam penanggulangan bencana di wilayah Abdya maupun tempat lain. Sehingga dengan ketersediaan barang yang cukup maka lebih mudah mendistribusikan ke daerah-daerah terkena musibah.

"Jangan nanti pas ada musibah barang yang ingin kita berikan tidak ada dengan begini kita jadi tahu," ucapnya.
Selain itu, jelasnya, ketersediaan barang seperti makanan, mie instan, kecap, Saus, minyak goreng, baju seragam sekolah untuk anak-anak, mukena dan sejumlah barang lainnya masih dalam keadaan baik.

"Kita sangat berharap dinas terkait selalu siap dan setiap saat mengecek ketersediaan barang sehingga saat dibutuhkan lebih cepat disalurkan ke masyarakat," ungkap Wabup Muslizar.

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial (Limjamsos) pada Dinas Sosial Abdya, Sukardi menyebutkan hampir tiap satu bulan sekali pihaknya melihat kondisi  sekaligus mengecek jumlah barang dan ini baru saja dikirim lagi dari provinsi.

"Untuk sekarang ini semua barang kita periksa, kalaupun ada barang-barang yang sudah cukup lama dan kadaluarsa sudah kita pindahkan ke tempat lebih aman," ujar Sukardi singkat.[Adi S]

Baca Juga