LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Asian Games 2018: Jusuf Kalla Sebut Tiga Sukses Indonesia

IST
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menganggap Indonesia telah berhasil mewujudkan tiga sukses selama menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dalam upacara penutupan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (2/9).

Asian Games 2018 resmi ditutup malam ini setelah digelar di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus lalu. JK dalam kata sambutannya menganggap Indonesia sudah meraih tiga sukses di Asian Games 2018.

"Kepada semua pihak dan seluruh masyarakat Indonesia, saya ucapkan selamat untuk kita semua, yang telah berhasil mewujudkan Asian Games ke-18 ini meraih tiga sukses: dari sisi sarana dan prasarana, dari sisi penyelenggaraan, dan dari sisi prestasi," ujar JK.


"Ini adalah capaian prestasi tertinggi Indonesia dalam sejarah keikutsertaan di Asian Games, dari peringkat 17 dengan empat medali emas di Incheon, Korea Selatan, naik ke peringkat empat dengan 31 medali emas kali ini. Semoga penyelenggaraan Asian Games 2018 ini menjadi momentum bagi kebangkitan olah raga nasional," sambung JK.

Kontingen Indonesia menutup Asian Games 2018 dengan koleksi 31 medali emas, 24 perak, dan 43 perunggu. Indonesia kini menjadi negara Asia Tenggara dengan torehan medali emas terbanyak dalam satu edisi Asian Games mengalahkan Thailand.

Terakhir dalam sambutannya JK meminta maaf jika dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia terdapat sejumlah permasalahan.

"Menutup sambutan ini, atas nama Panitia dan Pemerintah serta pribadi, saya mohon maaf apabila dalam penyelenggaraan Asian Games ke-18 terdapat hal-hal yang kurang memuaskan," ucap JK.[CNN Indonesia]

Baca Juga