LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Azwir-Amran Resmi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan 

ACEH SELATAN - H. Azwir dan Tgk Amran sah secara resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan setelah di lantik oleh Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah dalam sidang paripulna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan, di Lantai II Gedung DPRK, jalan Syech Abdurra'uf, Jambo Apha, Tapaktuan, Kamis (27/09/2018) pukul 09.30 WIB.

Rapat paripurna istimewa dipimpin oleh Ketua DPRK Aceh Selatan T. Zuhelmi didampingi Wakil Ketua Bustami dan Zamzami, ST, Wakil Ketua DPR Aceh Sulaiman Abda, Pj. Bupati Dedy Yuswadi.

Dalam Sambutan Plt. Gubernur Aceh mengatakan, dirinya pemerintah Aceh mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati dan seluruh rakyat Aceh Selatan. Karena pelantikan sudah berjalan dengan baik sekaligus menandakan berakhirnya seluruh rangkaian pilkada 2018 di kota pala ini.

Dikatakanya, dinamika yang terjadi selama pesta demokrasi berlansung tersebut sudah berakhir. Saatnya, masyarakat Aceh Selatan bersatu padu guna memberi dukungan kepada Bupati dan Wakil Bupati yang masih hangat ini dengan dukungan yang solid dan doa dari seluruh lapisan masyarakat. Niscaya program pembangunan akan berjalan baik.

Hasil penghitungan suara dalam pilkada yang lalu menetapkan pasangan H. Azwir, S.Sos, dan Tgk Amran sebagai pemenang yang berhasil meraih suara terbanyak yakni 35 koma 85%. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat mendukung calon Bupati dan Wakil Bupati Azwir-Amran.

"Saya harap Azwir dan Tgk Amran dapat membuktikan kepada rakyat Selatan bahwa saudara berdua adalah pemimpin yang tepat pemimpin serta hebat untuk melanjutkan pembangunan di wilayah Aceh Selatan sekurang-kurangnya lima tahun kedepan," harapnya.

Ia mengharapkan, agar program visi dan misi Azwir-Tgk Amaran dapat seiring dan sejalan dengan visi dan misi pemerintah Aceh yang telah digariskan oleh pasangan Gubernur dan Wakil Gebernur Irwandi-Nova tahun 2017 yang lalu dengan sejahtera melalui pemerintahan yang bersih adil dan dalam melayan masyarakat.
Kesempatan itu, Nova juga menguraikan lagi 15 program unggulan yakni Aceh caroeng, Aceh baradap, kreatif dan lain-lain yang menjadi acuan dalam penyelenggaraan pembangunan di Aceh sampai dengan tahun 2022 menurut ketentuan penyusunan dokumen RPJM Aceh Selatan juga harus mengacu kepada RPJM Aceh nasional.

"Usai pelantikan, ini ada banyak tugas berat yang tengah menanti bapak Azwir dan Tgk Amran terutama untuk jabatan Bupati bagi seluruh rakyat Aceh Selatan. Saya katakan tugas berat sebab dalam setahun belakangan ini ada sedikit tingkat kesejahteraan rakyat yang mengalami penurunan untuk wilayah Aceh Selatan," ungkapnya.

Beberapa hal yang harus menjadi perhatian, sebutnya, bagi Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja dilantik terutama sektor perkebunan, pertanian dan perikanan, meningkatkan produktivitas perikanan tangkap dan budidaya ikan lain. Saudara juga harus fokus dan secara tepat mengambil kebijakan menyusun program dan kemudian melaksanakan kegiatan sesuai dengan kemampuan keuangan Aceh Selatan dan Provinsi Aceh.

Selanjutnya, Bupati Wakil Bupati Azwir-Tgk Amran juga diharapkan untuk membina komunikasi dan kerjasama yang baik dengan di provinsi agar dapat merancang dan menyajikan pembangunan di Aceh Selatan dengan baik. Sebagai pejabat publik dengan pengalaman yang saudara miliki harus tetap mendukung pembangunan di daerah ini dalam posisi saudara masing-masing di masa yang akan datang.

"Saya mengucapkan selamat kepada Azwir-Tgk Amran sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan yang baru kita lantik. Perlu saya ingatkan sekali lagi bahwa hari ini saudara berdua bukan lagi milik kelompok tertentu yang pasti saudara berdua adalah milik istri masing-masing. Oleh sebab itu, bapak harus mampu merangkul semua pihak agar lancar dalam menjalankan amanah rakyat," tutup Plt. Gebunur Aceh Ir. Nova Iriansyah.[FA]


Baca Juga