LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Barang Sitaan Bank Mandiri Dicuri, Polisi Tangkap Truck

LANGSA - Polisi Sektor (Polsek) Langsa Barat menangkap mobil truck teronton dengan nomor polisi BL 8740 NH yang mengangkut sekitar 10 Ton besi curian dari pembongkaran gudang di Pelabuhan PT APPI, Gampong Alue Dua, Kecamatan Langsa Baro. 

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh, penangkapan tersebut dilakukan pada saat truck teronton yang baru selesai memuat besi-besi itu akan mengisi bahan bakar di SPBU Timbang Langsa tepatnya disamping Polsek Langsa Barat, Senin (17/09/2018) sekira pukul 01.15 WIB. 

Dalam penangkapan truck pengangkut besi-besi dari pembongkaran gudang di Pelabuhan PT APPI yang merupakan barang sitaan Bank Mandiri di Sumatera Utara tersebut, Polsek Langsa Barat belum mendapatkan pelaku pencurian itu. Bahkan supir truck teronton BL 8740 NH hingga kini belum diketahui keberadaannya, karena diduga melarikan diri. 

Pencurian besi-besi gudang PT APPI yang sudah menjadi barang sitaan Bank Mandiri tersebut diduga dilakukan beberapa penduduk desa setempat dan diketahui masyarakat sekitar. 

Kapolsek Langsa Barat, Iptu Jamaluddin Nasution saat ditemui LintasAtjeh.com untuk dikonfirmasi terkait masalah penangkapan tersebut, Selasa (18/09/2018), di Mapolsek mengatakan bahwa dirinya tidak dapat memberikan keterangan terkait penangkapan tersebut dikarenakan permasalahan itu sudah dilimpahkan ke Polres Langsa. 

"Maaf saya tidak bisa menjawab pertanyaan kawan-kawan wartawan, konfirmasi saja ke Polres ya," ujarnya. 

Sementara itu, Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com melalui pesan Whatsapp menyampaikan bahwa terkait adanya pencurian besi, pihaknya sedang menunggu laporan dari korban (pihak Bank Mandiri_red). 

"Terkait besi yg dicuri, kita menunggu korban dari PT APPI atau pihak Bank Mandiri untuk dilakukan penyidikan dan penyelidikan," kata Kapolres Langsa. 

"Kemudian pada saat pemeriksaan, menurut Kapolsek Langsa Barat sopir truck bukan tidak ditangkap namun melarikan diri," tutupnya.[Sm] 

Baca Juga